Cucu Sudah Lahir, Feni Rose Jadi Nenek di Usia 47 Tahun!

  • Share


Presenter Feni Rose tengah diliputi kebahagiaan sebab dirinya sudah resmi menjadi seorang nenek. Putri Feni Rose, Giannirma Gavrila telah melahirkan bayi laki-laki pada hari Senin, 19 Juli 2021. Kabar bahagia tentang cucu pertama Feni Rose yang telah lahir itu dibagikannya melalui media sosial Instagram. 

banner 336x280

Netizen pun menyebut Feni Rose dengan sebutan nenek milenial. Ya, Feni Rose menjadi nenek di usia yang terbilang masih cukup muda yaitu 47 tahun. Cucu pertamanya itu pun diberi nama dengan nuansa Jawa yang kental.

Artikel Terkait: Penelitian: Nenek dari Pihak Ibu Lebih Sayang Cucu, Benarkah Demikian?

Cucu Sudah Lahir, Feni Rose Resmi Jadi Nenek di Usia 47 Tahun

Sumber: Instagram @fenirose

Lewat Instagram, Feni Rose mengucapkan selamat kepada putrinya Giannirma Gavrila dan suaminya Janed Kharisma atas kelahiran putra mereka. Ia juga tampak sangat antusias menyambut kehadiran cucu pertamanya.

“Selamat buat anakku bibu @gnnrmgvrl dan bapak @janedkharisma atas kelahiran putra pertama kalian Janugia. My First Cucu Boy,” tulisnya melalui akun @fenirose.

Karena masih dalam suasana pandemi, Feni Rose tak dapat menyaksikan kelahiran cucunya secara langsung dan menemani persalinan putrinya. Akan tetapi, ia tetap memantau cucu dan putrinya melalui sambungan video call.

“Tadi malam sempat video call, liat dedek bayinya yang montok dan macho banget bobonya, gemes… Dan alhamdulillah bisa liat bibunya yang InsyaAllah selalu sehat,” lanjut perempuan kelahiran Malang, 1 November 1973 itu.

Rupanya sang putri Giannirma sempat menahan kontraksi cukup lama dan menjalani proses induksi. Bayi laki-laki itu pun akhirnya dilahirkan secara caesar. Feni Rose menyebutnya paket komplit.

“Meski kelihatan kelelahan setelah menahan kontraksi, induksi dan caesar (paket komplit) tapi bahagia tentunya. Dan Bapaknya yang siaga mendampingi dan sabar kasih kabar ke para Oma dan Kakeknya Janu..” tambahnya.

Feni Rose juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang memberikan ucapan selamat dan doa atas kelahiran cucu pertamanya. 

“Mohon maaf bila belum bisa balas DM-nya satu-satu, doa yang baik juga untuk semua. Semoga kita selalu diberikahi kebahagiaan dan kesehatan.. Aamiin,” ujar pemilik nama lengkap Feni Rosewidyadhari tersebut.

Artikel Terkait: Sudah Punya Cucu, 6 Artis Indonesia Ini Terlihat Awet Muda

Arti Nama Cucu Feni Rose

cucu feni rose lahir

Sumber: Instagram @gnnrmgvrl

Cucu pertama Feni Rose diberi nama Janugia Bhisma Mahardika.

Nama pertamanya Januagi kemungkinan merupakan perpaduan dari kedua nama orangtuanya.

Sedangkan nama tengahnya ‘Bhisma’ diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki makna ‘Guru’ atau ‘Sosok yang disegani’. Bhisma juga bisa berasal dari bahasa Jawa Kawi yang bermakna ‘Sangat luar biasa’.

Sementara nama belakangnya ‘Mahardika’ juga berasal dari bahasa Jawa Kawi dengan arti ‘Berbudi Luhur’. Wah, namanya sangat bagus ya Parents?

Di akhir unggahannya tersebut, Feni Rose juga mengatakan bahwa ia sudah menjalani tes PCR karena ingin mengunjungi cucu pertamanya tersebut secepat mungkin.

“Mamacan udah PCR lah pokoknya, begitu ada kabar udah bisa gendong my cucuboy dan peluk bibu, langsung cus berangkat…” tutupnya.

Artikel Terkait: Tips Parenting: 4 Cara Mencegah Kakek Nenek Terlalu Memanjakan Cucu

Tak Mau Terlalu Ikut Campur Mengasuh Cucu

Cucu Pertamanya Sudah Lahir, Feni Rose Jadi Nenek di Usia 47 Tahun

Sumber: Instagram @fenirose

Kabar Feni Rose telah menjadi nenek di usia yang masih cukup muda ini membuat heboh dunia maya. Ia sendiri tak menyangka unggahannya ramai dikomentari.

“Iya jadi ramai jujur nggak nyangka, yang pasti cucuku imut ya lucu pokoknya. Wajahnya cowok banget,” ucap Feni Rose semringah ketika ditemui di Studio Trans TV, seperti dilansir dari Insertlive.

Feni Rose mengaku masih bingung mau dipanggil apa oleh cucunya sebagai nenek. Ia mengatakan bahwa dirinya tak ingin menjadi nenek-nenek yang kolot.

“Ya itu, aku mau dipanggil apa masih bingung, serius penting banget nggak sih. Yang pasti, aku tidak akan seperti nenek-nenek pada umumnya, mungkin aku akan lebih cuek.” Istri dari Enkito Herman Nugroho itu berujar.

Ia juga menyatakan tak mau terlalu banyak ikut campur dalam pengasuhan cucunya dan rumah tangga putrinya tersebut.

“Karena aku mau menghargai ibu dan bapak dari cucuku, jadi aku nggak mau orang itu mikir aku terlalu banyak ikut campur, takut salah,” akunya.

Selamat untuk Feni Rose yang sudah dikaruniai cucu. Semoga cucu Feni Rose yang baru lahir tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, baik hati, dan luhur budinya.

Baca Juga:

Awet Muda, Anjasmara Ternyata Sudah Jadi Kakek Dari 2 Cucu

Cara Mengatasi Kakek/Nenek yang Suka Pilih Kasih pada Cucu

Penelitian: Mengasuh cucu dapat menurunkan risiko Alzheimer

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *