Doa Nabi Yunus Mudah Bersalin, Amalkan agar Persalinan Lancar

  • Share


Kehamilan merupakan anugerah yang sangat besar dari Tuhan untuk manusia yang patut disyukuri. Masa melahirkan menjadi masa-masa cemas sekaligus menyenangkan. Wajar saja karena ketika melahirkan, seorang ibu berada dalam perjuangan antara hidup dan mati akibat rasa sakit yang sangat berat, apalagi kalau proses persalinannya sangat lama sampai membutuhkan waktu beberapa jam. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar mudah bersalin, salah satunya dengan membaca doa Nabi Yunus.

banner 336x280

Sebagai Umat Islam yang beriman pada Allah SWT, setiap kesulitan akan menjadi lebih mudah dengan pertolongan dari Allah SWT. Termasuk jika seorang perempuan sedang dalam proses melahirkan supaya bayi dan ibunya lancar dan selamat. Dengan membaca doa Nabi Yunus, ibu bisa melahirkan dengan normal tanpa membutuhkan operasi.

Artikel terkait: Bacaan dan Keistimewaan Doa Nabi Yunus, Insyaallah Bisa Kabulkan Hajat

Membaca Doa Nabi Yunus agar Mudah Bersalin

Para ulama menganjurkan agar saat perempuan sedang hamil dan bersalin, mereka banyak membaca Al-Qur’an seperti Doa Nabi Yunus sebanyak mungkin atau secara teratur 40 kali atau beberapa kali. Doa Nabi Yunus sangat dianjurkan untuk dibaca orang yang memiliki cita-cita, misalnya ingin punya anak atau dimudahkan ketika melahirkan (persalinan normal) karena itu yang memang menjadi keinginan setiap ibu hamil.

Mengutip dari pikiran-rakyat.com, Nabi Yunus adalah nabi yang diberi mukjizat oleh Allah SWT yaitu bisa selamat setelah ditelan oleh ikan paus dan berada di perut ikan tersebut beberapa hari. Selama ada di perut ikan Paus, Nabi Yunus AS terus berdoa kepada Allah SWT. Inilah doa yang dipanjatkan Nabi Yunus AS supaya selamat dari perut ikan paus:

لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin.”

Artinya: Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.

Syeikh Sayyid Muhammad bin Al-Alawy Al-Maliky Al-Hasani mengatakan bahwa dengan membaca 40 kali setelah sholat subuh doa Nabi Yunus ini tanpa terputus maka seseorang akan mendapatkan banyak manfaat. Salah satunya yaitu dilancarkan keinginannya.

Artikel terkait: 3 Doa Nabi Sulaiman yang Bisa Diamalkan Sehari-hari, Yuk, Hafalkan!

Mengapa Harus Membaca Doa Nabi Yunus?

Bunda, Amalkan Doa Nabi Yunus untuk Memperlancar Masa Bersalin

Nabi Yunus adalah nabi yang diutus kepada Bani Israil untuk menaati perintah serta aturan Allah. Suatu ketika, Nabi Yunus pergi dengan perasaan penuh amarah yang membuatnya merasa sempit dan merasa gelap, kemudian Nabi Yunus ditelan ikan paus dan berada di dalam perutnya. Pada saat inilah, beliau menyadari bahwa amarahnya merupakan tindakan yang salah. Kemudian, dia bertobat kepada Allah SWT dan menyadari bahwa beliau sudah berbuat tidak adil.

Mengutip dari smartislamic.blogspot.com, hikmah dari doa Nabi Yunus ini kemudian dimudahkan oleh Allah SWT untuk keluar dari perut ikan paus. Inilah mengapa ketika seorang ibu yang sedang hamil membaca doa ini, dia akan dipermudah persalinannya oleh Allah SWT. Persalinannya pun akan selesai dengan cepat serta ibu dan bayinya selamat.

Manfaat dan Keutamaan Doa Nabi Yunus

Berikut ini keutamaan rutin membaca doa Nabi Yunus AS:

1. Keinginan Dikabulkan oleh Allah SWT

Bunda, Amalkan Doa Nabi Yunus untuk Memperlancar Masa Bersalin

Untuk yang mengamalkan doa Nabi Yunus secara teratur tanpa pernah terputus akan mendapatkan keinginannya. Ini disampaikan secara langsung oleh Rasulullah SAW.

Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: “Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin”. (Artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah, melainkan Allah kabulkan baginya.” (Hadist Riwayat At-Tirmidzi).

2. Mendapatkan Ampunan dari Allah SWT

doa nabi yunus mudah bersalin

Dikutip dari Superapp.id, Nabi Yunus AS memanjatkan doa dengan tujuan mendapatkan ampunan dari Allah SWT, barangsiapa yang mengamalkan serta mengucapkan doa Nabi Yunus secara rutin setelah sholat akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Allah SWT akan menerima taubat umatNya yang membaca doa Nabi Yunus di atas.

Itulah keutamaan doa Nabi Yunus bagi ibu hamil agar mudah bersalin. Kesulitan apapun sebaiknya diserahkan kepada Allah SWT, termasuk kesulitan melahirkan.

Baca juga:

https://id.theasianparent.com/doa-nabi-musa

https://id.theasianparent.com/doa-nabi-yusuf

https://id.theasianparent.com/keutamaan-sholawat-nabi

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *