Program Diet Artis 5 Seleb, Ada yang Turun Berat Badan 60 Kg!

  • Share


Di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang menjaga imunitas tubuh dengan lebih banyak makan dan lupa untuk tetap memakan makanan yang sehat. Tak ingin berat badan melonjak, tidak ada salahnya mengikuti program diet artis. 

banner 336x280

Siapa sih yang tidak mau punya tubuh ideal dan ramping? Tentu saja Anda mau ya Parents!

Namun, untuk menurunkan berat badan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Ada banyak tips diet yang bisa dijalani. 

Yang utama adalah, mengubah pola hidup dengan berolahraga, mengurangi makanan berminyak, mengurangi makanan dan minuman manis.

Cara menurunkan berat badan dari sederet artis Tanah Air berikut ini bisa coba diikuti untuk memiliki tubuh ideal.

Ada berabagai cara menurunkan berat badan yang dilakukan para artis ini. Mulai dari menjadi seorang vegetarian hingga tidak makan santan dan tepung. Mereka mampu menurunkan berat badan hingga lebih dari 60 kilogram.

6 Program Diet Artis

Berikut ini adalah 6 artis Tanah Air yang berhasil menurunkan berat badannya, seperti dilansir dari berbagai sumber:  

1. Program Diet Artis Melly Goeslaw

Melly Goeslaw berhasil membuat banyak orang pangling karena penampilan barunya. Pasalnya, penyanyi yang akrab disapa Teh Melly ini terkenal dengan pipi tembam dan badan besar, namun kini memiliki wajah yang tirus dan langsing.

Selama menjalani program diet, istri Anto Hoed itu mengaku selalui dipantau dan ditangani oleh dokter gizi dr. Cissie Nugraha, MD., MSc.,MARS. 

Seperti dilansir dari CNN, Melly mengungkapkan, kunci dari kesuksesan program dietnya adalah mengonsumsi lebih banyak protein dan mengurangi karbohidrat. Dia juga mengaku tidak pernah menggunakan produk apapun dalam program penurunan berat badannya.

Dengan kerja kerasnya, Melly berhasil mengurangi bobot hingga 9 kg dalam waktu kurang dari 2 bulan.

Artikel terkait: 7 Cara Diet Sehat yang Aman dan Efektif Turunkan Berat Badan

2. Program Diet Artis Zaskia Gotik 

Program diet zaskia gotix

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik termasuk deretan selebriti Tanah Air yang berjuang keras untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan. 

Setelah melahirkan anak pertama pada November 2020 lalu, Zaskia Gotik mengabarkan dirinya sudah berhasil turun 7 kg dalam waktu 2 bulan.

Progres penurunan berat badan Gotik pun masih terus menunjukkan kenaikan. Pada unggahan Instagram yang dibuat awal Mei, Gotik mengaku sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kg.

“Mau mencapai apa yang kita inginkan koncinya adalah KONSISTEN. Yey aku sangat senang sekali dengan penghasilan berat badan aku hilang sampe 8 kg, walaupun target aku butuh 8 kg lagi untuk lost,” tulis Gotik di Instagramnya. 

Dalam unggahannya itu, Gotik menyertakan foto dirinya bersama dokter yang mendampinginya selama menjalani program penurunan berat badan, yaitu dr. Cissie Nugraha, MD., MSc.,MARS. 

“Semangat banget untuk kembali lagi bodyku seperti dulu dan aku sangat beruntung bertemu dr ajaib ini @cissienugraha. Dok terimakasih banyak atas bantuannya,” akunya.

Keberhasilan istri pengusaha Sirajuddin Mahmud itu dalam menurunkan berat badannya secara singkat menarik perhatian netizen. Banyak yang penasaran dengan program diet pelantun “Bang Jono” tersebut.

Artikel terkait: Apa itu Diet Mayo Clinic? Samakah Diet Mayo dengan Diet Mayo Clinic?

3. Program Diet Artis Gracia Indri

gracia indri

Gracia Indri termasuk jajaran artis Tanah Air yang sempat mengalami kenaikan berat badan secara drastis. 

Tak mau membiarkan berat badannya melonjak terus, mantan istri David “NOAH” inipun menjalani program diet. Dari program diet yang dijalani, Indri mampu menurunkan berat badan hingga 23 kilogram, dari berat badan awal 78 kilogram turun menjadi 55 kilogram.

Namun, Parents harus tahu, Indri harus melakukan program diet dengan menghindari makan protein hewani dan menjadi seorang vegetarian. 

Kakak Gisela Cindy itupun rutin berolahraga. Dia rajin melakukan olahraga sepeda indoor, body combat, dan body pump.

4. Tya Ariestya

program diet tya ariestya

Tya Ariestya seperti halnya Melly Goeslaw dan Zaskia Gotik, memilih menjalani program diet di bawah pengawasan dokter. 

Selain konsisten melakukan jalan kaki 45 menit setiap hari dan disiplin melakukannya, ibu dua anak ini juga mengubah pola makannya.

Dia tidak mengonsumsi minyak, gula, dan santan. Meski diet identik dengan sayuran, nyatanya menu diet Tya tidak merekomendasikan konsumsi sayur terlalu banyak. 

Berkat kedisiplinannya, Tya berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kilogram dalam waktu empat bulan.

Artikel terkait: Mengenal Intermittent Fasting, Pola Diet Puasa untuk Turunkan Berat Badan

5. Program Diet Artis Ricky Cuaca

ricky cuaca

Bintang sinetron Ricky Cuaca termasuk jajaran artis Tanah Air yang berhasil menurunkan beratnya. Ricky berhasil menurunkan berat badan 60 kilogram dalam waktu dua tahun.

Bobot tubuh Ricky sebelumnya mencapai 135 kilogram. Setelah menjalani program diet, kini Ricky berhasil mencapai berat badan idealnya, yaitu 75 kilogram. 

Dalam menjalani program penurunan berat badan, Ricky mengaku tetap makan sehari tiga kali. Hanya saja, dia melakukannya dengan porsi yang seimbang. 

Selain itu, Ricky juga mengimbau agar menjalani diet dengan sabar karena butuh waktu dan jangan dijadikan beban.

Itulah 6 program diet artis Tanah Air yang dijalani mereka dengan bantuan dokter gizi maupun metode penurunan berat badan lainnya.

Dari seluruh keberhasilan program penurunan berat badan yang dilakukan mereka hanya satu yang pasti harus dilakukan, yaitu konsisten menjalaninya. Sebab, tidak ada keberhasilan tanpa usaha keras. Selamat mencoba, Parents!

Baca juga:

8 Makanan Sehat untuk Diet yang Bantu Turunkan Berat Badan

Diet untuk keberhasilan program hamil, ini 9 hal yang harus diperhatikan

10 Cara Mengatur Pola Makan Saat Diet, Bikin Sehat dan Langsing

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *