5 Alasan Selingkuh dengan Teman Kerja, Tidak Patut Dicontoh!

  • Share


Kantor dikatakan sebagai salah satu tempat yang seringkali dijadikan tempat perselingkuhan. Itu karena, intensitas seseorang bertemu rekan kerjanya setiap hari dan berisiko menumbuhkan perasaan suka. Tapi jika intensitas pertemuan dijadikan alasan seseorang selingkuh dengan teman kerja, bukankah seharusnya jumlah peselingkuh di kantor lebih banyak dari yang ada sekarang? Pasti ada alasan lain yang melatarbelakangi hal perselingkuhan itu.

banner 336x280

Berikut ini alasan seseorang selingkuh dengan teman kerja mereka.

5 Alasan Selingkuh dengan Teman Kerja, Tidak Patut Dicontoh!

1. Intensitas Pertemuan yang Tinggi

Hubungan Anda dengan beberapa rekan kerja awalnya terjalin profesional. Tapi oleh karena intensitas pertemuan dan komunikasi yang tinggi, mulai tumbuh rasa ‘suka’ pada salah satu rekan kerja. ‘Selingkuh’ hati awalnya memang terjadi karena merasa sepaham dan sepola pikir. Jika Anda tidak segera membentengi hati, perasaan tersebut rentan menciptakan terjadinya perselingkuhan.

Yang perlu diketahui, selingkuh tidak selalu menjurus pada hubungan seksual. Tapi seseorang yang memiliki pasangan (entah itu kekasih atau suami/istri) dan melakukan hubungan romantis dengan orang lain, meski itu hanya melalui pesan teks audio maupun visual, sudah merupakan sebuah perselingkuhan.

Artikel terkait: 5 Cara Agar Suami Tidak Selingkuh, Mulai dari Memahami Penyebabnya

2. Memiliki Kepribadian Suka Gonta-ganti Pasangan

selingkuh dengan teman kerja

Ada memang orang yang jiwanya senang berpetualang dan sangat menyukai tantangan. Tantangan yang dimaksud adalah menantang dirinya untuk berselingkuh. Orang itu menyukai adrenalin yang dirasakannya saat mengirim pesan atau diam-diam bertemu dengan selingkuhannya.

Biasanya orang-orang seperti ini memang gemar gonta-ganti pasangan dan tipe yang tidak setia. Yang melandasi mereka selingkuh bukan jenuh terhadap pasangannya, latar belakang ekonomi, atau lainnya, tapi lebih kepada ego pribadi.

“Ada dua hal utama dari apa yang saya lihat, yaitu entitlement dan self-gratification,” kata Cherlyn Chong, Pelatih Kencan dan Konselor Putus Cinta Cherlyn Chong kepada Insider.

Orang seperti ini, menurut Cherlyn, tidak pernah merasa puas dengan yang dimilikinya. Ia tipe orang yang tidak bisa duduk nyaman sebelum melakukan sesuatu yang ‘tidak’ seharusnya. Otak mereka selalu mencari sesuatu yang ‘lebih’.

Mereka selalu tertantang untuk melakukan sesuatu yang tak biasa. “Itu memicu ego mereka.”

Adrenalin yang terjadi selama perselingkuhan membuatnya bersemangat, bergairah, dan meledak-ledak. Perasaan ini sama seperti ketika laki-laki itu merokok, menonton pornografi, atau berjudi.

Artikel terkait: Ramai Video Perselingkuhan Pramugara, Apakah Membuat Viral Pasangan Selingkuh Perlu Dilakukan? Berikut Pendapat Psikolog

3. Konflik Rumah Tangga Penyebab Selingkuh dengan Teman Kerja

5 Alasan Selingkuh dengan Teman Kerja, Tidak Patut Dicontoh!

Benar, konflik rumah tangga bisa menjadi pemicu selingkuh dengan teman kerja. Tapi, apapun masalah dalam rumah tangga Anda, tidak dibenarkan jika itu dijadikan alasan untuk Anda berselingkuh. 

Para ahli menyarankan agar pasutri SEGERA menyelesaikan masalah yang ada dalam rumah tangganya, sekecil apapun itu. Jangan pernah berpikir, masalah akan selesai dengan sendirinya. Seringkali ‘luka’ yang dihasilkan dari pertengkaran tidak terlihat, tapi ketika masalah yang sama muncul, luka tadi akan keluar dan menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Konsultan pernikahan Indra Noveldy kepada Kompas.com mengatakan, masalah yang menumpuk dalam rumah tanggalah yang membuat celah di antara pasangan untuk masuknya orang ketiga.

4. Stres karena Pekerjaan

5 Alasan Selingkuh dengan Teman Kerja, Tidak Patut Dicontoh!

Ada banyak hal yang bisa diobrolin dengan rekan sekerja. Mulai dari kesal dengan atasan, karier yang stagnan, proposal tidak tembus ke klien, dan masih banyak lagi.

Tapi tunggu dulu, deh. Anda curhat ke rekan kerja yang mana, nih? Curhat dengan teman kantor juga tidak boleh sembarangan, ternyata. Para ahli mengatakan, ada baiknya curhat dengan orang yang Anda percaya, dan sebisa mungkin dengan yang berjenis kelamin sama.

Seringkali kasus selingkuh dengan teman kerja bermula dari curhat-curhatan. Dari yang tadinya niat ngobrol sekadar menghibur diri untuk melampiaskan stres di kantor, enggak tahunya malah kebablasan.

Artikel terkait: 6 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh, Sebelum Menuduh Lakukan Ini

5. Karena Anda Laki-laki Makanya Selingkuh dengan Teman Kerja?

5 Alasan Selingkuh dengan Teman Kerja, Tidak Patut Dicontoh!

Insider di lamannya menulis demikian: Studi ilmiah yang dilakukan University of Texas di Austin dan Emory University dilansir Insider menunjukkan bahwa laki-laki dua kali lebih mungkin melakukan perselingkuhan dengan rekan sekerjanya di kantor. Penelitian tersebut dilakukan berdasarkan data dari situs kencan online yang mendukung perselingkuhan Ashley Madison.

Cherlyn juga mengatakan, perselingkugan umum terjadi kepada kaum laki-laki sebagai pemilik kewenangan, tingkat ekonomi yang lebih tinggi, serta kebebasan tak terbatas jika dibandingkan dengan pasangannya –terutama jika si istri tidak bekerja.

Buat Anda laki-laki, jangan marah dulu, ya. hasil studi ini bisa jadi hanya kebetulan saja. Dunia kerja memang rentan dengan perselingkuhan. Selalu bentengi diri Anda dengan lebih dekat kepada Tuhan, menyayangi pasangan dan keluarga sepenuh hati, dan terus berusaha untuk mengontrol diri agar selalu terhindari dari cobaan selingkug dengan teman kerja.

Baca juga:

Terungkap! Bill Gates Selingkuh dengan Karyawannya Sendiri Selama 20 Tahun

4 Jenis perselingkuhan yang mungkin dilakukan pasangan Anda, apa saja?

5 Alasan Mengapa Perselingkuhan Merupakan Keputusan yang ‘Mengerikan’

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.