Kapan Waktu yang Tepat untuk Berhubungan Seksual agar Cepat Hamil?

  • Share


Bercinta atau berhubungan seksual sebaiknya tidak Anda jadikan sebagai suatu kewajiban. Tapi saat ingin segera punya momongan, kegiatan ini mungkin harus dijadwalkan dengan penuh rencana. Lantas, kapan waktu yang baik untuk berhubungan suami istri?

banner 336x280

Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat hamil

Saat kegiatan intim dengan pasangan ini sudah bertujuan untuk menghasilkan keturunan, pagi hari sepertinya adalah waktu yang sangat tepat.

Menurut Cosmopolitan, seksolog Arlene Goldman mengungkapkan bahwa selama pagi hingga siang hari, atau sekitar jam 7 pagi, tubuh pria penuh dengan hormon testosteron (yang mereka produksi saat sedang tidur).

Di waktu yang sama, sekitar jam 8-10 pagi, tubuh wanita sedang dipenuhi oleh endorfin, hormon yang membuat seks lebih menyenangkan.

“Selain responsif atas keinginan pasangan, indra peraba wanita juga akan semakin meningkat di waktu ini,” tambah seksolog lainnya Suzie Hayman yang dilansir dari Dailymail.

Penelitian dari Universitas Modena, Italia juga menyarankan bahwa pagi hari adalah waktu yang bagus bagi pasangan untuk orgasme dan memungkinkan wanita untuk hamil.

Sejumlah penelitian lainnya bahkan menyatakan sperma pria lebih ampuh bekerja di pagi hari. Tapi sebagiannya lagi menentang bahwa perbandingannya tak berbeda tipis.

Mereka menganggap asumsi ini bukan jaminan, tapi layak saja apabila dicoba.

Pada intinya, semua tergantung di saat Anda dan pasangan benar-benar sedang rileks, sangat ingin bercinta, tidak ada yang mengganggu, serta keduanya memiliki waktu dan energi untuk menikmati momen tersebut.

Jika ada yang mengatakan dengan menikmati momen dengan pasangan dapat meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil, maka lakukanlah.

Tetapi jangan lupa juga untuk mengecek masa ovulasi atau masa subur Anda juga ya!

Baca juga:

id.theasianparent.com/11-posisi-seks-kama-sutra-untuk-hamil/

 

Berhubungan seksual adalah salah satu hal yang paling intim dilakukan bersama pasangan. Melakukan hubungan seksual akan membuat Anda dan pasangan memiliki kedekatan. Sebenarnya berhubungan seksual tidak dijadikan sebagai suatu kewajiban. Namun saat ingin segera memiliki anak Anda harus segera membuat rencana lebih matang, salah satunya adalah memilih waktu bercinta yang tepat. Mari simak ulasan selengkapnya berikut.

Waktu Berhubungan Seksual Agar Cepat Hamil

Banyak orang yang menganggap bila melakukan hubungan seksual pada malam hari akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan waktu lainya. Pendapat ini ternyata tidak benar adanya, karena waktu berhubungan yang tepat adalah saat pagi hari. Hal ini dungkapkan oleh Cosmopolitan seorang seksolog Arlene Goldman yang mengungkapkan bahwa, selama pagi hingga siang hari adalah waktu yang sangat tepat.

Pada pagi hari sekitar pukul 7 pagi, tubuh pria akan penuh dengan hormon testoteron yang akan diproduksi saat sedang tidur. Di waktu yang sama, pada pukul 8 hingga 10 pagi, tubuh wanita juga akan dipenuhi oleh endorfin, yang merupakan salah satu hormon yang membuat seks jauh lebih menyenangkan. Selain itu pada pagi hari wanita akan melepaskan hormon estrogen dan progesterone meningkat dan mengendalikan pelepasan pada kalenjer pinutuitari.

Selain responsif atas keinginan pasangan, indra peraba wanita juga akan semakin meningkat di waktu pagi hari. Penelitian dari Universitas Modena, Italia menyarankan untuk melakukan seks di pagi hari. Hal ini karena pagi hari adalah waktu yang bagus bagi pasangan untuk orgasme dan sangat memungkinkan wanita untuk hamil. Sebagian penelitian mengungkapkan jika sperma pria jauh lebih ampuh bekerja di pagi hari.

ini dia Kapan Waktu yang Tepat untuk Berhubungan menarik kondom saat berhubungan seks

Waktu Bercinta Sesuai dengan Usia

Bagi Anda yang masih berada di usia 20-an, waktu yang baik untuk berhubungan suami istri adalah saat pukul 3 sore hari. Hal ini karena kadar esterotoren laki laki akan menurun namun kadar estrogen meningkat pesat. Pada usia ini estrogen, progesterin dan testoteron berada pada tangkat tertingginya. Sementara bagi Anda yang sedang berada di usia 30 -an, Anda bisa berhubungan seksual pada pukul 08.20 pagi hari.

Pada usia ini estrogen, progesterone dan testoteron akan mengalami kadar yang naik sehingga berpeluang untuk memiliki anak. Saat sudah memasuki usia 40-an tahun, waktu yang tepat untuk berhubungan adalah pada pukul 10 malam hari. Hal ini karena di malam hari otak akan memprosuksi hormon tidur melatonin dan hormone mood bahagia. Sehingga saat melakukan hubungan seksual di malam hari, Anda akan lebih santau dan nyaman.

mau tau Kapan Waktu Yang Tepat Berhubungan Seks Kembali

Itulah beberapa penjelasan mengenai waktu berhubungan seksual yang tepat sesuai dengan rentang usia. Ada baiknya Anda harus selalu memperhatikan kapan waktu hormon sedang meningkat sehingga akan membuat Anda memiliki keturunan. Pada intinya, hubungan seksual dengan pasangan harus dilakukan saat posisi benar benar sedang rileks, sangat ingin bercinta, dan tidak ada gangguan. Sehingga keduanya akan menikmati momen dengan pasangan dan mendapat kehamilan.

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *