7 Potret Rumah Sissy Priscillia, Dulu Tempat Pacarannya Dilan-Milea

  • Share


Ada yang bilang, rumah cerminan karakter dari penghuninya. Bagaimana kalau penghuninya pasangan menikah dengan profesi yang berbeda, seperti pasangan seleb Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar? Seperti Anda ketahui, Sissy kini lebih aktif sebagai penyiar dan Rifat Sungkar adalah mantan pembalap dan pengusaha. Penasaran Seperti apa rumah Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar? Mari house tour ke rumah mereka sekarang, yuk!

banner 336x280

7 Potret Rumah Sissy Priscillia, Pernah Jadi ‘Tempat Pacaran Dilan dan Milea’

1. Rumah Minimalis di Atas Tanah yang Luas

Rumah Sissy Priscillia dan Rifat Sungkat dibangun di atas tanah 2000 meter persegi. Di tanah yang luas itu, mereka membangun rumah dengan konsep minimalis. Minimalis? Apakah rumahnya kecil? Oh, tidak. Konsep rumah minimalis bukan berarti ukuran rumahnya kecil melainkan menghilangkan unsur-unsur dekorasi klasik dan lebih mengedepankan arsitektur yang modern. 

“Gue rumahnya Cuma 300 (meter) sebetulnya, dan nggak bertingkat,” kata Rifat Sungkar menjelaskan kepada Baim Wong seperti terekam dalam video berjudul Rumah Rifat Sungkat Sama Milea Mau Dibeli Baim? Di Sini Tempatnya Dilan Milea Pacaran, Penuh CCTV!! yang tayang di kanal YouTube Baim Paula, Senin (21/8/2020).

Artikel terkait: 13 Pasangan Kakak Adik Artis, Kompak di Rumah dan di ‘Panggung’ Hiburan

2. Ruang Keluarga yang Sangat Luas

rumah sissy priscillia

Image: YouTube/Baim Paula

Bagian depan rumah Sissy Priscillia dan Rifat didominasi dengan warna putih, begitu juga dengan bagian dalamnya. Ini membuat kesan minimalis pada rumah tersebut semakin kental. Masuk ke dalam, Rifat langsung mengajak Baim menuju ke ruang kerjanya yang berada di bagian kiri bangunan. Selama pandemi, ruang itu ternyata berubah fungsi menjadi ruang belajar dan school from home untuk dua anaknya, El Mayka Rifat Sungkar dan Mikkairo Riley Sungkar.

Setelah itu, masuk ke bagian tengah rumah ada ruang keluarga yang sangat besar. Di dalam area tersebut terdapat satu set sofa besar berwarna cokelat. Di situlah Rifat dan keluarganya banyak menghabiskan waktu bersama.

Di sebelah ruang keluarga ada ruang makan dan dapur yang tidak disekat dinding atau partisi.

3. Taman Kecil di Belakang dan Samping Rumah

7 Potret Rumah Sissy Priscilla, Pernah Jadi 'Tempat Pacaran Dilan dan Milea'

Image: YouTube/Baim Paula

Di bagian belakang rumah, tepat setelah melewati ruang keluarga, terdapat taman terbuka. Taman ini juga yang menjadi penerang alami pada rumah Sissy Priscilla dan digunakan sebagai tempat keluar masuknya (sirkulasi) udara. Di taman ini juga Rifat biasa menerima teman-temannya yang datang berkunjung.

Di bagian samping kanan rumah juga masih ada taman kecil lainnya. Kalau di taman ini, tempat Rifat dan Sissy biasa bermain dengan kedua anaknya.

Artikel terkait: 8 Potret Pernikahan Pembalap Indonesia, Mewah dan Beragam Konsep!

4. Tempat Pacarannya Milea dan Dilan

rumah sissy priscillia

Image: YouTube/Baim Paula

Vanesha Prescilla, pemeran Milea dalam film Dilan 1990 yang juga adalah adik kandung Sissy Priscillia itu, ternyata selama ini tinggal di rumah itu juga. “Pas masih pacaran ngapelnya ke sini, dong?” tanya Baim penasaran mengenai hubungan Vanesha dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, pemeran Dilan di film Dilan 1990. Rifat pun membocorkan kepada Baim dengan mengiyakan pertanyaan ayah Kiano itu.

“Tuh, awas tuh macem-macem. Tenang, ada CCTV,” kata Rifat sambil menunjuk satu sudut letak CCTV di taman rumahnya itu. Mendengar perkataan Rifat, Baim tertawa terbahak-bahak.

5. Tidak Ada Kolam Renang

rumah sissy priscillia

Image: YouTube/Baim Paula

Biasanya, kata Rifat, di taman belakang itu ia suka membuka kolam renang portable agar anaknya bisa bermain air dan barbeque. “Kalau di sini buat nongkrong sore. Biasanya anak-anak suka gue bukain itu loh kolam renang yang gede (dari plastik),” kata Rifat.

Rifat sendiri tidak suka ada kolam renang di rumahnya. Menurut ayah dua anak itu, memiliki kolam renang hanya buang-buang saja karena kolamnya pasti hanya akan digunakan sesekali saja. Kebetulan juga Rifat memang tidak terlalu menyukai renang.

“Gue nggak terlalu suka kolam renang. Wasted money, lah. Kalau berenang nggak sesering itu. Di rumah adik gue ada kolamnya, tapi nggak ada (yang berenang). Lu belum tentu seminggu sekali pake (berenang), terus buang-buang listrik juga. Adik gue tuh anaknya 4 laki-laki semua, terus mereka berenang seminggu sekali doang, itu pun kalau ada waktu aja,” terang Rifat lagi.

6. Sudut Camilan Khusus Anak

rumah sissy priscillia

Image: YouTube/Baim Paula

Di dalam rumah tersebut terdapat satu ruang kecil yang isinya khusus untuk camilan seisi rumah layaknya minimarket.

“Lu lucu aja, lu pasti akan dedicated naro barang stok buat anak. Iya, kan?” kata Rifat.

Sepertinya memang rumah ini dibangun hanya diperuntukkan agar anak-anak Sissy dan Rifat merasa nyaman. Salah satu bukti yang menunjukkan hal itu adalah tidak adanya medali, foto, atau benda apapun yang berhubungan dengan dunia balap yang pernah digeluti pria bernama lengkap Rifat Helmy Sungkar itu.

“Cukup, di luar rumah aja itu. Hidup gue 25 tahun di balapan terus. Jadi kalau orang datang ke sini, ‘Wah, elu tuh pembalap banget, pasti elu punya foto balapan, piala, segala macam’, eh ternyata nggak ada. Gambar mobil balap aja nggak ada, mana?”

Artikel terkait: Suaranya Kerap Mengudara, Ini 8 Artis Perempuan yang Jadi Penyiar Radio

7. Garasi Mobil Klasik

7 Potret Rumah Sissy Priscilla, Pernah Jadi 'Tempat Pacaran Dilan dan Milea'

Image: YouTube/Baim Paula

Di satu sudut garasi yang berada di basement rumah, Rifat memarkirkan salah satu mobil koleksinya. Itu adalah Porsche 1600 Super tahun 1956. Rifat mengatakan, semua sparepart yang menempel pada mobilnya itu asli dan sesuai dengan produksi tahun lahir si mobil.

Rumahnya homey banget, ya, Bunda. Semoga rumah Sissy Priscillia ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membangun atau merenovasi rumah.

 

Baca juga:

24 Pasang Artis Ini Ternyata Masih Saudara, Siapa Saja Mereka?

Hampir Dua Dekade Berlalu, Ini 6 Potret Transformasi Pemain Film AADC

Definisi Jodoh Tak Kemana, Inilah 10 Artis yang Menikah dengan Mantannya Sendiri!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *