Bams Eks Samsons Resmi Bercerai, Berikut Fakta-fakta di Baliknya

  • Share


Bambang Reguna Bukit atau yang akrab dipanggil Bams eks Samsons ini tengah menjadi sorotan. Lama tidak terlihat di layar kaca, ia dikabarkan telah bercerai dengan sang istri, Mikhavita Wijaya. Diketahui, ia menikah dengan Mikhavita pada tahun 2014 lalu. Keduanya menikah di GPIB Paulus, Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Selama ini, rumah tangga keduanya juga jauh dari pemberitaan atau gosip miring. Keduanya pun sering kali tampil harmonis di depan khalayak. 

banner 336x280

Artikel terkait: Sudah Cerai, 5 Pasangan Artis Ini Tetap Akur Dalam Mengasuh Anak

Namun siapa yang menyangka, pada bulan April 2021 lalu, Mikha melayangkan gugatan cerai terhadap Bams eks Samsons. Lalu, ada apa di balik perceraian tersebut? Berikut ini kami rangkum berbagai fakta seputar perceraian Bams dan Mikhavita Wijaya, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Bams eks Samsons Digugat pada April 2021

Melansir dari Suara.com, diketahui Bams digugat sang istri pada 16 April 2021 lalu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno. Ia mengatakan bahwa gugatan tersebut didaftarkan pada 16 April 2021 dengan nomor perkara 354/Pdt.G/ 2021/PN.Jkt.Sel.

“Iya (benar) berkaitan dengan perkara itu sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam perkara tersebut sudah terdaftar sejak hari Jumat 16 April 2021,” kata Suharno seperti dikutip dari Suara.com. Gugatan tersebut ternyata tidak didaftarkan sendiri oleh Mikha, tetapi melalui kuasa hukumnya. Sidang pertama keduanya telah dilakukan pada 4 Mei 2021 lalu. Sidang tersebut dilakukan secara tertutup. 

2. Orang Tua Bams Sempat Merasa Sedih

4 Potret dan Fakta Bams Eks Samsons dan Mikhavita yang Kini Resmi Bercerai

Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Mikha pun sempat membuat sedih ibu Bams, Desiree Tarigan. Sebagai orang tua, ia mengaku tidak bisa ikut campur rumah tangga anaknya tersebut.

“Saya sebagai orangtua tidak bisa ikut campur dalam masalah ini, saya tidak tahu,” kata Desiree Tarigan. Istri Hotman Sitompul ini pun mengungkapkan bahwa dirinya prihatin atas apa yang menimpa rumah tangga anaknya tersebut.

“Ya pasti (sedih), tidak bisa juga kan. Reaksi orang tua sama kalau melihat anaknya bermasalah. Tetapi kembali lagi, yang menjalani kehidupan anak-anak sendiri,” ujar Desiree Tarigan kepada Suara.com. Ia pun hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk keluarga anaknya.

“Apa pun keputusan mereka itu, saya menghargai. Saya di sini kan hanya orang tua, mendoakan yang terbaik buat mereka,” tambahnya.

Artikel terkait: 7 Pasangan Artis Ini Cerai Setelah Puluhan Tahun Menikah, Apa Penyebabnya?

3. Resmi Bercerai dengan Mikha

4 Potret dan Fakta Bams Eks Samsons dan Mikhavita yang Kini Resmi Bercerai

Setelah menjalankan biduk rumah tangga selama 7 tahun, akhirnya rumah tangga Bams eks Samsons dan Mikha pun berakhir. Melansir dari Liputan6.com, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Mikha pada Selasa (12/10/2021) lalu. Hasil putusan tersebut disampaikan oleh Harsono, Humas PN Jakarta Selatan, kepada awak media, pada Rabu (13/10/2021).

“Menyatakan perkawinan antara penggugat dan tergugat yang dilangsungkan di GPIB Paulus Jakarta putus dengan segala akibat hukumnya,” ujarnya. Selain itu, Harsono juga mengungkapkan bahwa apabila penggugat dan tergugat tidak puas dengan hasil putusan, kedua belah pihak bisa mengajukan langkah hukum lainnya.

“Kalau memang merasa putusan tersebut kurang adil, kedua belah pihak bisa melakukan upaya hukum,” ujar Harsono.

Artikel terkait: Enggan Dipoligami, 7 Artis Ini Pernah Memilih Cerai Daripada Dimadu

4. Hak Asuh dan Nafkah

bams eks samsons

Mengenai hak asuh anak, majelis hakim juga mengatakan bahwa hak asuh terhadap anak mereka berdua yang berusia 6 tahun 7 bulan jatuh ke tangan Mikha sebagai penggugat.

“Menetapkan hak pengasuhan terhadap anak yang berusia 6 tahun 7 bulan berada dalam pengasuhan penggugat (Mikhavita),” ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, membacakan amar putusan pada Rabu (13/10/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Meski demikian, Bams masih diperbolehkan untuk bertemu dengan buah hatinya tersebut sekali dalam seminggu. Di samping itu, Bams juga wajib memebrikan nafkah untuk anaknya tersebut sebesar 10 juta rupiah setiap bulannya sampai anak tersebut dewasa dan bisa hidup secara mandiri.

“Untuk tergugat (Bams) memberikan nafkah atas pendidikan anak melalui penggugat (Mikhavita) minimal Rp 10 juta setiap bulan sampai anak itu dewasa dan dapat hidup mandiri,” ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, pada Rabu (13/10/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Baca juga:

id.theasianparent.com/artis-baru-cerai-nikah-lagi

id.theasianparent.com/pasangan-artis-yang-diterpa-isu-cerai

id.theasianparent.com/artis-yang-bercerai-saat-hamil

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *