7 Artis yang Sukses jadi Antagonis, Terkenal Perankan Tokoh Jahat

  • Share


Dalam setiap tayangan film atau sinetron, tokoh antagonis dan protagonis tak bisa dipisahkan. Keduanya adalah satu kesatuan yang menggerakkan alur cerita. Bila tokoh protagonis biasanya mengundang simpati penonton, sebaliknya, tokoh antagonis akan memancing hujatan dan kebencian dari penonton. Berikut ini adalah para artis yang sukses jadi antagonis. 

banner 336x280

Jajaran Artis yang Sukses jadi Antagonis di Sinetron maupun Film

Peran tokoh antagonis yang menderita dan teraniaya, tentunya akan terasa hampa kehadiran tokoh antagonis yang biasa saja. Banyak artis yang mengaku menjalankan peran antagonis jauh lebih sulit dibandingkan peran protagonis. Karena selain dialog, para artis juga perlu menguasai bahasa tubuh dan mimik wajah yang mendukung mereka sebagai seorang tokoh antagonis. 

Berikut adalah beberapa artis yang justru mendulang ketenaran dan banjir job setelah berakting sebagai tokoh antagonis. 

1. Glenca Chysara

Viralnya Sinetron Ikatan Cinta yang tayang sejak akhir tahun 2020 melambungkan nama para pemainnya. Termasuk pemeran Elsa, si tokoh antagonis. Glenca Chysara adalah sosok dibalik piawainya Elsa memainkan emosi penonton hingga banyak yang menghujat, mencaci bahkan memukul televisi saat sosoknya muncul dalam sinetron. 

Sebelum bermain sebagai Elsa di Ikatan Cinta, dara kelahiran 14 Juli 1995 ini ternyata sudah bermain di cukup banyak judul sinetron bahkan sudah membintangi puluhan judul FTV. Namun ternyata, perannya sebagai tokoh antagonis lawan main Amanda Manopo justru paling membekas di benak penonton. 

Artikel terkait: 10 Momen Lucu Fans Ikatan Cinta, Bapernya Sampai ke Kehidupan Nyata!

2. Dinda Kanya Dewi, Artis yang Sukses jadi Antagonis

7 Artis yang Sukses jadi Antagonis, Terkenal setelah Perankan Tokoh Jahat

Sudah banyak film dan sinetron yang ia mainkan, bahkan puluhan judul FTV juga telah ia bintangi. Namun perannya yang paling melekat adalah ketika ia berakting sebagai tokoh antagonis bernama Mischa di sinetron Cinta Fitri. Aktingnya yang menyebalkan sebagai orang ketiga di antara Fitri (Shireen Sungkar) dan Farel (Teuku Wisnu) membuat penonton gemas dan membencinya. 

Saking suksesnya ia berperan sebagai Mischa, dalam sebuah acara talkshow Dinda Kanya Dewi mengaku pernah dimarahi oleh ibu-ibu saat sedang jalan-jalan di Mal. 

Wah, perannya di sinetron sampe terbawa ke dunia nyata ya!

3. Cut Meyriska

7 Artis yang Sukses jadi Antagonis, Terkenal setelah Perankan Tokoh Jahat

Istri dari Roger Danuarta ini memang langganan berakting jadi tokoh antagonis. Nama Cut Meyriska melambung berkat perannya sebagai tokoh Helena Karin atau Miss Hello Kitty di sinetron Catatan Hati Seorang Istri, saat itu ia hadir sebagai orang ketiga dalam pernikahan pasangan yang diperankan Dewi Sandra dan almarhum Ashraff Sinclair. 

Artikel terkait: Pengasuh Lalai hingga Shaquille Masuk Rumah Sakit, Cut Meyriska Geram

4. Irish Bella

7 Artis yang Sukses jadi Antagonis, Terkenal setelah Perankan Tokoh Jahat

Meskipun sosok Irish Bella lekat dengan peran protagonis sekarang ini, ternyata dulu ia juga pernah sukses dalam memerankan tokoh antagonis.

Dalam sinetron Antara Cinta dan Dusta yang tayang tahun 2011, Irish Bella memerankan sosok antagonis bernama Naira. Sinetron inilah yang membuat karir aktingnya semakin bersinar. 

Artikel terkait: Jadi Orangtua Baru, Ini 5 Tips Parenting Positif Ala Irish Bella

5. Nia Ramadhani, Artis yang Sukses jadi Antagonis

7 Artis yang Sukses jadi Antagonis, Terkenal setelah Perankan Tokoh Jahat

Sosok Nia Ramadhani begitu lekat dengan peran antagonisnya di Sinetron Bawang Merah Bawang Putih yang ia bintangi bersama Revalina S Temat. Padahal, istri dari Ardiansyah Bakrie ini sebelumnya telah lebih dulu berperan sebagai tokoh protagonis di Sinetron Bidadari 2 bersama Marshanda. 

Bahkan setelah sinetron Bawang Merah dan Bawah Putih tamat, ia sering didapuk sebagai pemeran utama tokoh protagonis di sinetron lainnya. Namun, perannya sebagai Bawang Merah memang terlalu ikonik sehingga sulit dilupakan. 

6. Natasha Wilona

Melejit karena Peran Antagonis, 7 Artis Ini Terkenal Setelah Memerankan Tokoh Jahat

Sebelum didapuk menjadi peran protagoni di Sinetron Anak Jalanan dan Siapa Takut Jatuh Cinta, Natasha Wilona telah lebih dulu sukses memerankan tokoh antagonis bernama Cherry di sinetron Yang Masih di Bawah Umur pada tahun 2012 silam. 

Di sinetron tersebut, mantan pacar Stefan William ini menjadi sosok antagonis yang selalu menganiaya tokoh protagonis yang diperankan oleh Nasya Marcella. 

7. Reza Rahadian

Melejit karena Peran Antagonis, 7 Artis Ini Terkenal Setelah Memerankan Tokoh Jahat

Jauh sebelum namanya terkenal dimana-mana sebagai aktor yang sukses memerankan tokoh protagonis, rupanya Reza Rahadian juga pernah menjajal peran antagonis, dan sukses membawakan perannya hingga mendapat penghargaan. 

Dalam beberapa kesempatan, pemain film Habibi Ainun ini mengatakan bahwa film yang paling berkesan baginya adalah Perempuan Berkalung Sorban.

Di film garapan Hanung Bramantyo tersebut, Reza berperan sebagai tokoh antagonis yang doyan selingkuh dan melecehkan perempuan. Karena aktingnya yang suskes membuat penonton geram tersebut, Reza diganjar penghargaan pertamanya di dunia film dengan mendapatkan Piala Citra FFI 2009 di kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik. 

Setelah sukses memerankan sosok antagonis di film tersebut, Reza kebanjiran job main film hingga kini namanya masuk ke jajaran aktor papan atas Indonesia. Hampir semua filmnya selalu sukses di pasaran dan meraup banyak penghargaan. 

Peran antagonis lainnya yang pernah ia mainkan ialah sebagai Biru dalam film Pendekar Tongkat Emas. 

***

Itulah beberapa artis yang sukses jadi antagonis, berkat perannya sebagai tokoh jahat, para artis ini justru menjadi terkenal dan aktingnya banyak diperhitungkan di dunia hiburan. Adakah idola Anda dalam daftar di atas?

Baca juga: 

Kerap Berakting Antagonis, Ini 9 Potret Bahagia Keluarga Panji Saputra

Sukses Berperan Antagonis, 10 Artis ini Langganan Memerankan Ibu Jahat di Sinetron

10 Artis yang Sering Mendapat Peran Bapak Jahat, Aslinya Baik Banget!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *