Perjalanan Karir Kim Ji Won, Artis Cantik dengan Segudang Prestasi

  • Share


Parents pecinta drama Korea mungkin familiar dengan nama Kim Ji Won. Aktris satu ini sedang menjadi sorotan publik, lho. Isu yang beredar, Ji Won dikabarkan hengkang dari manajemen, alias tidak memperpanjang kontrak dengan Salt Entertainment.

banner 336x280

Menurut laporan media Korea, aktris kelahiran 19 Oktober 1992 tersebut tengah bertemu dengan perwakilan beberapa agensi hiburan untuk mencari manajemen baru. Pihak agensi sendiri mengatakan bahwa belum waktunya untuk membahas pembaharuan kontrak.

Terlepas dari benar atau tidaknya isu Ji Won dengan pihak manajemen, perjalanan karier pemeran Romantic Heaven ini juga menarik untuk disimak. Ia merintis profesi sebagai aktris sejak usia remaja, hingga bisa eksis seperti sekarang.

Yuk, langsung kita simak perjalanan karier Kim Ji Won di industri hiburan Korea Selatan.

Artikel terkait: 11 Drama Korea Tentang Kehidupan Pernikahan, Bahagia Sekaligus Penuh Konflik

Perjalanan Karier Kim Ji Won hingga Terkenal

1. Berawal dari Trainee sebagai Penyanyi Korea

Kim Ji Won

Permulaan Ji Won terjun ke dunia hiburan, tidak langsung sebagai aktris, melainkan menjadi trainee dengan berlatih menyanyi dan akting. Seiring berjalannya waktu, perempuan 29 tahun ini akhirnya lebih memilih karier di dunia seni peran.

Ji Won juga pernah membintangi sejumlah iklan, salah satunya Oran-C, serta menjadi backing vokal lagu Gossip Boy untuk penyanyi solo Younha. Pada masa itu, Ji Won menggunakan nama panggung JessicaK.

2. Panggung Akting Pertama

6 Perjalanan Karier Kim Ji Won, Mulai Debut Sejak Usia Remaja

Tiga tahun kemudian, Ji Won memulai debut akting di layar kaca dengan berperan di sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged pada 2011. Masih di tahun yang sama, dia juga membintangi drama musikal bertajuk What’s Up.

Di drama tersebut, Ji Won memerankan Park Tae Yi, seorang gadis yang tinggal di pedesaan bersama kakeknya dan mewarisi bakat musik dari ayahnya.

Selain itu, Ji Won juga melakoni debut di film Korea debut di film Korea berjudul Romantic Heaven dengan berperan sebagai Mimi.

Artikel terkait: 7 Fakta Drama Korea ‘Link’, Serial Baru yang Dibintangi Kim Seon Ho

3. Awal nama Kim Ji Won Semakin Dikenal

6 Perjalanan Karier Kim Ji Won, Mulai Debut Sejak Usia Remaja

Terjun di industri hiburan, tak serta merta membuat nama Ji Won populer. Baru ketika dia bermain di drama The Heirs, publik mulai mengenal namanya.

Di drama The Heirs, Ji Won memerankan karakter antagonis bernama Rachel Yoo, tunangan Kim Tan yang terkenal kaya, cantik, dan angkuh.

6 Perjalanan Karier Kim Ji Won, Mulai Debut Sejak Usia Remaja

Rachel tidak menyukai Cha Eun Sang dan berusaha menjauhkan perempuan tersebut dari tunangannya. Karakternya yang sangat menyebalkan ini sukses membuat penggemar kesal.

Berkat aktingnya, Kim Ji Won berhasil mendapat penghargaan ‘New Star Award’ di SBS Drama Awards 2013 dan ‘Best Supporting Actress’ di Asia Rainbow TV Awards 2014.

4. Kim Jiw Won Meraih Banyak Penghargaan

kim ji won

Setelah meraih popularitas, Ji Won akhirnya mendapat banyak tawaran untuk membintangi sejumlah drama populer. Di antaranya Descendants of the Sun (DOTS), Fight For My Way, dan Arthdal Chronicles.

Lantaran akting yang apik di tiga drama tersebut, Kim Ji Won sukses meraih sederet penghargaan.

Di drakor DOTS, dia menerima 5 penghargaan, salah satunya sebagai ‘Pasangan Terbaik’ bersama Jin Goo. Sementara untuk Fight For My Way, mendapat 4 penghargaan termasuk menjadi ‘Pasangan Terbaik’ dengan Park Seo Joon.

Sedangkan, Arthdal Chronicles, dia masuk nominasi sebagai ‘Excellence Award, Actress’ di Korea Drama Awards.

5. Project Akting Terbaru Kim Ji Won Drama Lovestruck in the City

Kim Ji Won

Terakhir, Kim Ji Won berakting di serial drama Kakao TV berjudul Lovestruck in the City. Dia berperan sebagai Lee Eun O/Yoon Seon A, gadis berusia 29 tahun yang bekerja sebagai freelance marketer.

Di drama tersebut, Ji Won beradu akting dengan Ji Chang Wook yang berperan menjadi seorang arsitek.

Kabarnya, tahun ini Ji Win tidak muncul di layar kaca. Namun ada sumber yang menyebutkan bahwa ia akan bermain di drama My Liberation Journal yang akan tayang tahun depan.

Artikel terkait: 7 Fakta Menarik Lovestruck in The City’, Drama Korea Terbaru Ji Chang-Wook dan Kim Ji-Won

6. Satu Manajemen dengan Kim Seon Ho di Salt Entertainment

6 Perjalanan Karier Kim Ji Won, Mulai Debut Sejak Usia Remaja

Menurut laporan media Korea pada 27 Oktober, Kim Ji Won saat ini sedang mencari manajemen baru. Hal ini diduga karena kontraknya dengan Salt Management (agensi yang juga menaungi Kim Seon Ho), akan berakhir pada Februari tahun depan.

Kontrak Ji Won dengan Salt Management sendiri, dimulai pada Februari 2020. Rumor yang beredar, pihak manajemen beranggapan bahwa belum saatnya Ji Won mendiskusikan tentang pembaruan kontrak.

Nah, itulah cerita perjalanan karier Kim Ji Won di industri hiburan Korea Selatan. Semoga masalahnya dengan pihak manajemen bisa segera diselesaikan, ya.

 

Baca juga: 

7 Rekomendasi Drama Kim Seon Ho Selain ‘Start-Up’

 

8 Foto Anak Asmirandah yang Mesra dengan Sang Ayah, Gemas!

 

Putra Mytha Lestari Dibully, “Kalau Anak Dikatain, Ibu Bisa jadi Monster”

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *