HealthNews
Gaya Hidup Sehat

7 Artis Indonesia Keturunan Korea, Ayana hingga Ranty Maria | HealthNews.id


Hallyu Wave atau gelombang dunia hiburan Korea Selatan kini sedang populer di kalangan masyarakat Tanah Air. Hal ini pula yang menjadikan banyak warga Negeri Gingseng tertarik untuk merintis karier di nusantara. Faktanya, sudah banyak artis Indonesia yang ternyata merupakan keturunan Korea, lho. 

Dari pemain sinetron hingga Youtuber, mereka yang berdarah Korea ini ternyata sudah merintis karier di Indonesia sejak lama. Tak hanya itu, di antara mereka juga ada yang blasteran, tetapi ada juga yang memang murni berdarah Korea. 

Lantas, siapa saja artis yang merupakan keturunan Korea Selatan? Melansir berbagai sumber, yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya sebagai berikut!

Artikel terkait: Punya Wajah Blasteran yang Memesona, 15 Artis Ini Ternyata Keturuan Jawa

7 Artis Indonesia Keturunan Korea Selatan

1. Ranty Maria

artis indonesia keturunan korea

Tak banyak yang tahu, pemeran karakter Luna dalam Heart Series ini ternyata blasteran Manado dan Korea Selatan. 

Punya nama lengkap Ranty Maria Aprily Lee Kariso, bintang sinetron Anak Langit ini lahir  di Jakarta pada 26 April 1999.

Sang ayah yang berasal dari Negeri Gingseng bernama Lee Ki Young. Sementara itu, darah Manado yang mengalir dalam diri Ranty diwarisi dari ibunya, Joanita Kariso.

Kini, mantan aktris cilik tersebut semakin aktif tampil di layar kaca dan membintangi sejumlah judul sinetron. Tak hanya itu, ia juga kerap membagikan kehidupan sehari-harinya pada penggemar lewat akun media sosial. 

2. Lee Jeong Hoon

artis indonesia keturunan korea

Dari namanya saja, sudah terlihat bahwa Lee Jeong Hoon merupakan keturunan Korea. Mantan anggota boyband Hitz ini merupakan warga asli Korea Selatan yang merintis karier di Tanah Air. 

Usai hengkang dari boyband lokal, kini Jeong Hoon aktif sebagai aktor, penyanyi, dan presenter di Indonesia. Tak hanya itu, nama lelaki tersebut juga berhasil dikenal di Tanah Air berkat membintangi sinetron komedi ‘Kelas Internasional’ di Net TV. 

Kini, ia telah menikah dengan perempuan asal Indonesia yang bernama Monique Oktaviani. Keduanya juga sudah dikaruniai dua anak perempuan yang diberi nama Kimora Hazel Amber Lee dan Kyra Blair Ivy Lee. 

3. Han Yoo Ra

artis indonesia keturunan korea

Sama seperti Lee Jeong Hoon, nama Han Yoo Ra berhasil dikenal di dunia hiburan Tanah Air berkat perannya di sinetron komedi ‘Kelas Internasional’. 

Han Yoo Ra merupakan orang asli Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia. Pasalnya, ketika ia masih duduk di bangku SMP, Yoo Ra dan keluarga sempat tinggal di Bali beberapa tahun. 

Sudah jarang tampil di layar kaca, kini Yoo Ra aktif sebagai selebgram dan Youtuber. 

Artikel terkait: 10 Artis Berdarah Batak, Chicco Jerikho hingga Gisella Anastasia

4. Sunny Dahye

Merintis Karier di Indonesia, 7 Selebriti Ini Ternyata Keturunan Korea

Merupakan beauty vlogger keturunan Korea Selatan yang juga sudah lama menetap di Bali, sama seperti Yoo Ra. Bedanya, Sunny sudah tinggal di Pulau Dewata sejak ia berusia 4 tahun. Tak hanya itu, Dahye juga sempat menempuh pendidikan di sekolah negeri dari mulai SD hingga SMP. Setelahnya, ia pun pindah ke Yogyakarta dan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada. 

Sudah cukup lama tinggal di Tanah Air, Sunny mengaku bahwa dia jadi lebih fasih berbahasa Indonesia ketimbang bahasa ibunya, Korea. 

Sunny masih aktif sebagai seorang Youtuber. Namun, kini ia lebih sering membagikan vlog tentang kehidupan sehari-harinya bersama sang kekasih, Chris Okano. 

5. Ayana Jihye Moon

Merintis Karier di Indonesia, 7 Selebriti Ini Ternyata Keturunan Korea

Merupakan artis keturunan Korea Selatan yang aktif merintis karier di Indonesia. Nama Ayana Jihye Moon terkenal di kalangan masyarakat Tanah Air selepas ia memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Perjalanan Ayana menjadi seorang Muslim juga dia tuliskan ke dalam sebuah buku bertajuk ‘Ayana: Journey to Islam’.

Selain di Indonesia, Ayana juga merupakan selebgram dan influencer Muslim yang terkenal di Negeri Jiran Malaysia. 

6. Hari Jisun

Merintis Karier di Indonesia, 7 Selebriti Ini Ternyata Keturunan Korea

Merupakan Youtuber asli Korea yang berkarier di Indonesia. Namanya terkenal karena Hari Jisun sering membuat konten seputar makanan khas di negara ini. Tak hanya itu, ia juga kerap memperkenalkan berbagai macam kuliner Indonesia kepada keluarga dan teman-temannya di Korea Selatan. 

Kini, Hari Jisun dikenal sebagai salah satu Youtuber kuliner yang memiliki subscriber lumayan banyak di Indonesia, yakni 2,9 juta. 

7. Jang Han Sol (Korea Roemit)

Merintis Karier di Indonesia, 7 Selebriti Ini Ternyata Keturunan Korea

Satu lagi Youtuber Indonesia yang merupakan keturunan Korea Selatan. Si pemilik akun Youtuber Korea Roemit ini terkenal karena logat Jawa yang medok. Hal ini karena Han Sol sudah lama tinggal di Malang sejak tahun 1998. 

Meski sekarang ia sudah kembali ke negara asal, tetapi Han Sol masih aktif berkarier sebagai Youtuber berbahasa Indonesia. Dia banyak membuat konten yang menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Terbukti dengan jumlah subscriber-nya yang kini sudah menyentuh angka 4,28 juta. 

Artikel terkait: 18 Artis Berdarah Aceh, Cantik dan Tampan, Pesona dari Serambi Mekah!

Nah, itulah sederet artis Indonesia keturunan Korea Selatan yang telah lama merintis karier di dunia hiburan Tanah Air. Dari jajaran selebriti yang telah disebutkan, adakah favorit Parents?

***

Baca juga: 

Amanda Manopo hingga Stefan William, 20 Artis Ini Ternyata Berdarah Manado

25 Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa, Apa Saja?

25 Drama Korea Romantis Terbaik, Dari yang Lawas hingga Terbaru

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Sumber Berita

Tinggalkan Balasan