HealthNews
Gaya Hidup Sehat

8 Fakta Mingyu Seventeen, Sosok Ramah dan Multitalenta | HealthNews.id


Kabar tidak sedap menerpa dunia K-Pop baru-baru ini. Sederet bintang idola dituduh telah melakukan penindasan atau bullying semasa sekolah. Salah satu yang diterpa isu tersebut adalah Mingyu, rapper dari boygroup Korea Selatan bernama Seventeen. Hal itu sontak membuat warganet menggali fakta terkait isu yang menerpa Mingyu Seventeen tersebut. 

Karena hal ini, nama Mingyu sendiri bahkan sempat menjadi trending topic teratas di media sosial Twitter pada Senin (22/02).  Adapun rumor bermula dari unggahan seorang siswi yang mengaku sebagai adik kelas Mingyu, tepatnya di Burim Middle High School.

Ia berkata, sang bintang K-pop pernah menindasnya selama di sekolah bersama dengan murid lainnya. Namun, unggahan bersangkutan langsung dihapus dalam kurun waktu beberapa jam.

Rumor Dibantah Agensi

mingyu seventeen

Menanggapi rumor tersebut, Pledis Entertaiment selaku agensi yang menanungi Seventeen langsung memberikan bantahan. Agensi menilai, tuduhan yang dilayangkan oleh si pembuat unggahan tidaklah benar. 

“Kami sudah mengonfirmasi kebenarannya dan rumor itu sepenuhnya salah. Tuduhan ini tidak mendasar,” ungkap perwakilan Pledis seperti yang dikutip dari laman Soompi. 

Meski begitu, nama Mingyu masih ramai dibicarakan di media sosial hingga kini. Banyak warganet dan para penggemar yang menangkis rumor bullying tersebut. Kebanyakan dari mereka juga mendukung Mingyu dan menyertakan bukti bahwa lelaki itu merupakan sosok idola ramah yang sering berbuat kebaikan kepada orang sekitarnya. 

Tak hanya itu, para warganet yang bukan merupakan penggemar Seventeen pun jadi penasaran dengan sosok Mingyu karena kejadian ini. 

Selengkapnya, melansir berbagai sumber, yuk, simak beberapa fakta Mingyu Seventeen yang kini jadi sorotan warga media sosial sebagai berikut!

Artikel terkait: Viral Jadi Korban Google Translate, Ini 5 Fakta Menarik Jimin BTS

Fakta Menarik Mingyu Seventeen, Idola Ramah yang Multitalenta

1. Idola yang Dikenal Ramah

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Lelaki bernama lengkap Kim Mingyu itu lahir di Anyang, Korea Selatan pada 6 April 1997. Selain berbakat, ia juga terkenal akan sikap ramahnya.

Lelaki tersebut sering menyapa secara sopan para staf produksi di berbagai acara yang Seventeen ikuti. Tak hanya itu, Mingyu juga kerap kedapatan sedang membantu pekerjaan para staf, seperti ikut bantu membuang sampah selepas acara selesai. 

Di sekolah pun, Mingyu dikenal sebagai murid teladan dan bertanggung jawab. Hal ini pun disampaikan langsung oleh guru BK Mingyu sewaktu SMA dalam acara ragam ’17 Project’.

2. Punya Senyum Khas

mingyu seventeen

Mingyu punya senyuman khas yang membuat Carat, nama penggemar Seventeen, terpana. Bukan cuma itu, ia juga dijuluki sebagai ‘Big Puppy‘. Pasalnya, saat Mingyu tersenyum, kedua gigi taringnya terlihat sehingga ia tampak seperti anak anjing yang lucu dan menggemaskan di mata penggemar. 

3. Jaga Privasi Keluarga

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Sama seperti kebanyakan idola, Mingyu dikenal tertutup jika sudah menyangkut keluarga. Ia juga tidak pernah menunjukkan wajah orangtua dan adik perempuannya karena alasan privasi. 

Meski begitu, lelaki tersebut kerap mengungkap rasa sayang dan momen bersama keluarganya kepada penggemar. Sesekali, dia juga pernah menunjukkan percakapan manis dengan sang adik lewat telepon di layar kaca. 

4. Boyfriend Material

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Selain ‘Big Puppy‘, Kim Mingyu juga punya julukan boyfriend material atau idola yang menjadi pacar idaman bagi penggemar. 

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Mingyu terbilang jago masak, piawai melakukan pekerjaan rumah tangga, serta mudah akrab dengan anak kecil. Selain itu, Mingyu juga sering menuliskan pesan-pesan romantis kepada penggemarnya lewat akun media sosial sehingga julukan ‘boyfriend material‘ berhasil ia dapatkan. 

5. Idola Muda Serba Bisa

mingyu seventeen, going seventeen

Mingyu merupakan sosok idola muda yang multitalenta. Selain bernyanyi dan menari, lelaki tersebut juga dikenal jago menulis lagu, memotret, mengedit video, hingga melukis.

Fakta menarik, melalui acara ragam ‘Going Seventeen’, Mingyu mencetuskan ide agar grupnya itu memproduksi sebuah majalah sendiri.

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Salah satu lukisan yang dibuat Mingyu

Akhirnya, keinginan tersebut terealisasi, Mingyu pun mengambil peran besar sebagai Pemimpin Redaksi sekaligus Fotografer dari majalah yang bertajuk ‘Going Magazine’ tersebut.

Tak kalah berbakat, anggota Seventeen lainnya juga ikut andil dalam pembuatan majalah. Diketahui, Going Magazine sendiri direncanakan rilis pada Maret tahun ini, serta setengah hasil penjualannya akan didonasikan. 

Selain majalah, ada banyak karya lain yang juga telah dihasilkan Mingyu. Beberapa di antaranya adalah merchandise resmi Seventeen, video musik, hingga lukisan. 

6. Sosok yang Penakut dan Ceroboh

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Meski serba bisa, tetapi Mingyu pada dasarnya bukanlah sosok yang sempurna. Faktanya, Kim Mingyu ternyata seorang yang penakut, terutama pada ketinggian dan kegelapan. Bahkan, ia kerap membiarkan lampu menyala saat tidur. 

Istilah ‘badan security, hati hello kitty’ agaknya juga pas disandingkan pada Mingyu. Hal ini karena badan Mingyu terbilang bongsor, punya tinggi sekitar 186 cm, tetapi dia merupakan sosok yang mudah kaget dan takut pada berbagai hal. 

Tak hanya itu, Mingyu juga dikenal sebagai anggota paling ceroboh di Seventeen. Lelaki itu sering kali menjatuhkan barang yang dipegang, bahkan sampai tak sengaja merusaknya. 

Artikel terkait: Kocak! Ini 5 Fakta Menarik Jin BTS Saat Jadi MC Pernikahan Sang Kakak

7. Artis K-Pop yang Punya Wajah Lokal

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Asli Korea, tetapi Mingyu punya garis wajah khas seperti orang Indonesia, lo.

Pada 2020 lalu, Mingyu pernah mengunjungi Taman Menteng, Jakarta sehari setelah Seventeen melaksanakan konser di Istora Senayan. Klip Mingyu yang sedang jalan-jalan di sana langsung menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, paras Mingyu saat itu mirip sekali dengan anak gaul Jakarta yang sedang nongkrong santai di akhir pekan.

8. Tergabung dalam Geng K-pop ’97 Line’

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Dikenal ramah dan gampang bergaul, ternyata Mingyu juga tergabung dalam geng ’97 Line’, atau kelompok pertemanan idola K-pop yang lahir pada 1997. 

Anggota Geng ’97 Line’ terdiri dari Jungkook BTS, Jaehyun NCT, Bambam & Yugyeom GOT7, serta Mingyu, The 8 & DK Seventeen. 

Tentang Seventeen

Diterpa Isu Bullying, Ini 8 Fakta Menarik Mingyu 'Seventeen' yang Multitalenta

Bagi Parents yang belum tahu, Seventeen merupakan boygroup asal Korea Selatan yang beranggotakan 13 orang. Nama mereka melambung setelah merilis lagu berjudul ‘Aju Nice’ pada 2016 lalu.

Kini, Seventeen berhasil menjadi salah satu boygroup K-pop sukses yang mengharumkan nama Negeri Gingseng. Tak hanya di Korea, mereka juga populer di Jepang, Asia, dan Amerika Serikat. 

Artikel terkait: 5 Fakta Kwak Dong Yeon, Aktor yang Curi Perhatian Lewat Drakor ‘It’s Okay to Not Be Okay’

Nah, itulah beberapa fakta Mingyu Seventeen yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Jadi, adakah di antara Parents yang merupakan Carat dan penggemar si ‘Big Puppy‘ yang satu ini?

***

Baca juga: 

5 Potret Kedekatan Lisa Blackpink dan Ayah Sambungnya, Menggemaskan!

Orangtuanya Pengusaha, Anggota Girlband Kpop Asal Indonesia Dita Karang: “Perjuanganku Tidak Mudah”

7 Artis Kpop yang sudah menikah dan memiliki anak, ada idola Parents tidak?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Sumber Berita

Tinggalkan Balasan