HealthNews
Gaya Hidup Sehat

Anak Kedua Eza Gionino Lahir di Tanggal Cantik, Hello Baby Khan! | HealthNews.id


Rona bahagia tengah menyelimuti keluarga kecil pesinetron Eza Gionino. Pasalnya, rumah tangga aktor bernama lengkap Muhammad Reza Pahlevi itu baru saja kedatangan anggota baru. Sang istri, baru saja melahirkan anak kedua Eza Gionino.

Lantas, seperti apa potret kebahagiaan pasangan tersebut? Seperti apa pula cerita di balik kelahiran anak kedua mereka? Yuk, kita simak sama-sama!

Artikel terkait: Selamat! Pesinetron Eza Gionino Umumkan Istrinya Hamil Anak Kedua

Anak Kedua Eza Gionino Lahir di Tanggal Cantik

anak kedua eza gionino

Kabar sukacita perihal kelahiran anak keduanya dibagikan oleh Eza Gionino melalui laman Instagram pribadinya @ezagio. Aktor kelahiran Samarinda, 10 Mei 1990 ini tampak mengunggah beberapa foto setelah proses persalinan istrinya.

Potret pertama tampak Eza Gionino merangkul istri dan anak keduanya. Di foto berikutnya, pemeran film Slank Nggak Ada Matinya ini mengecup kening sang istri dengan mesra. Sedangkan di foto ketiga, Eza terlihat menatap sayang sosok si kecil.

Di kolom caption, Eza Gionino menulis:

Hari ini orang bilang tanggal cantik 21 Februari 2021, disingkat 210221. Ga sangka ternyata anakku memilih jalan lahirnya sendiri di hari ini, berawal dari pembukaan 1 sejak sehari lalu, berkembang sampai lengkap di hari ini. Selamat datang anak kedua ku, Jagoan kami baby Khan Gionino.

anak kedua eza gionino

Unggahan tersebut lantas disambut gembira oleh pengikut Eza Gionino di media sosial. Ucapan selamat dan doa juga mengalir dari rekan-rekan selebriti. 

“Congrats yaa, brader! Semoga menjadi anak yg soleh dan berbakti kepada kedua orang tua, amiin,” komentar Angga Wijaya, suami dari pedangdut Dewi Perssik.

“Selamat Kak Eza idolaku! Semoga anaknya jadi anak sholeh, pintar, cakep, berbakti kepada kedua orangtua, aamiin,” timpal netizen lainnya.

Artikel terkait: 8 Artis Melahirkan Saat New Normal, Dag Dig Dug Tapi Bahagia

Proses Menunggu Kelahiran si Jagoan Kecil

Sebelum menjalani proses persalinan yang kedua, Meiza Aulia Coritha, istri Eza Gionino sempat mengabadikan momen kebersamaannya dengan sang suami dan putri sulungnya. Momen istimewa itu mereka abadikan melalui video yang diunggah melalui kanal Youtube Eza Gionino Family.

anak kedua eza gionino

Keluarga kecil ini tampak bahagia menghabiskan waktu bersama sembari berjalan-jalan mengitari komplek rumah tinggal mereka.

“Alhamdulillah tadi Mommy Cha udah ke dokter dan katanya udah bukaan satu dan mau menuju kedua. Nah, supaya memperlancar, lebih cepat dan lebih mudah, kita jalan-jalan dulu, nih,” terang Eza sembari mendorong kereta dorong Nichole, anak sulungnya.

Echa, panggilan akrab istri Eza, menambahkan bahwa mereka berencana baru akan ke rumah sakit ketika sudah memasuki pembukaan lima.

“Mudah-mudahan habis muterin satu blok langsung pembukaan lima,” seru bintang sinetron Dia Bukan Cinderella itu yang disambut gelak tawa Echa istrinya.

anak kedua eza gionino

“Gimana perasaannya pembukaan satu, Mom?” tanya Eza kemudian sembari merangkul perempuan yang ia cintai itu.

“Deg-degan, kayak mau ketemu sesuatu yang baru, seperti waktu pertama ketemu kamu,” jawab Echa cekikikan.

Menutup vlog keluarganya hari itu, Eza Gionino pun minta didoakan agar istri dan anaknya sehat dan bisa melewati proses persalinan dengan lancar.

Eza Gionino resmi menikahi Meiza Aulia Coritha pada 22 Juli 2018 silam. Tak menunggu waktu lama, anak pertama mereka lahir tahun berikutnya dan diberi nama Nichole Zalya Gionino. Dan kini, anak kedua mereka pun lahir, jagoan kecil yang dinamai Khan Gionino.

Tips Mempercepat Pembukaan Persalinan

Untuk mempercepat dan memperlancar pembukaan persalinan biasanya dokter akan memberikan sejumlah saran maupun treatment, tergantung kondisi bumil masing-masing. Nah, jalan kaki merupakan salah satu cara alami yang bisa ditempuh.

Anak Kedua Eza Gionino Lahir di Tanggal Cantik, Selamat Datang Baby Khan!

Berikut ini 5 tips untuk mempercepat pembukaan persalinan:

  1. Memberi rangsangan pada puting payudara. Bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan si Ayah maupun dengan bantuan pompa ASI. Cara ini dapat membantu proses persalinan karena memicu pelepasan oksitosin, yang bisa menyebabkan kontraksi rahim. 
  2. Melakukan hubungan seks. Cairan yang keluar saat ejakulasi mengandung prostaglandin, yaitu asam lemak yang biasa digunakan untuk induksi medis pada proses melahirkan. Hanya saja, metode ini tidak disarankan bagi ibu yang mengalami kondisi rupture membran.
  3. Melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau naik turun tangga secara perlahan, jongkok, hingga berdiri beberapa kali. Kegiatan ini bermanfaat untuk meregangkan dan melebarkan serviks.
  4. Konsumsi makanan pedas juga bisa membantu mempercepat bukaan persalinan.
  5. Mandi air hangat, kegiatan ini dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Dengan begitu, ketegangan yang Bunda rasakan berkurang dan proses pembukaan bisa lebih cepat dan mudah.

Selamat atas kelahiran anak kedua Eza Gionino, semoga tumbuh jadi anak yang membanggakan orangtua ya. 

Baca juga:

9 Tips Proses Melahirkan Normal dengan Cepat dan Aman

Rezeki awal tahun, intip 5 artis yang melahirkan di Januari 2020 berikut ini

Bahagia Sambut Tahun Baru, 10 Artis Ini akan Melahirkan di 2021

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Sumber Berita

Tinggalkan Balasan