HealthNews
Gaya Hidup Sehat

Ariel NOAH Disuntik Vaksin COVID-19, Ini Harapannya | HealthNews.id


Berita bahwa vaksin COVID-19 telah sampai di Indonesia tentu menjadi sebuah kabar baik. Setelah Presiden Joko Widodo divaksinasi COVID-19, beberapa publik figur pun turut mendapatkannya. Termasuk Ariel NOAH yang baru saja disuntik vaksin COVID-19.

Kamis (14/1) lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengabarkan bahwa pada hari itu ribuan tenaga kesehatan bersama pimpinan daerah, pemuka agama, pimpinan profesi, dan influencer menjalani vaksinasi di Jawa Barat.

Artikel Terkait: 7 Potret Terbaru Alleia, Anak Ariel Noah yang Sudah ABG, Cantik!

Dalam laman media sosial Instagramnya, Ridwan Kamil menunjukkan prosesi vaksinasi beberapa publik figur tersebut. Tampak musisi Ariel NOAH menjadi tokoh terpilih di Jawa Barat untuk mendapatkan vaksin di RSKIA Kota Bandung.

“Vaksin COVID-19 ini sudah aman dan halal seperti yang disampaikan BPOM dan MUI. Jangan percaya lain-lain, percayakan pada BPOM untuk isu kesehatannya dan percayakan pada MUI untuk kehalalannya. Jadikan 2021 tahun pulih dari pandemi dan pulih ekonomi,” tulisnya di kolom caption.

Ariel NOAH Disuntik Vaksin COVID-19, Jelaskan Alasannya Siap Divaksinasi

Sudah Divaksinasi COVID-19, Ariel NOAH:

Tak hanya video, Ridwan Kamil juga mengunggah videonya bersama sang musisi yang baru saja divaksinasi tersebut. Dalam video tersebut ia memperlihatkan bukti bekas suntikan vaksin di lengan Ariel.

“Nah, kita tanya sedikit Kang Ariel kenapa mau ikutan sebagai orang pertama yang disuntik vaksin?” tanya Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Ya, karena satu, kemarin-kemarin saya dengar banyak yang bilang ‘Ah saya, mah, nunggu yang lain dulu aja lah, lihat-lihat dulu’. Sebenarnya saya juga ingin seperti itu, ingin orang lain dulu lihat nanti baru kita, biar amannya,” jawab Ariel.

Akan tetapi, laki-laki pemilik nama lengkap Nazril Irham itu akhirnya berpikir jika semuanya menunggu justru malah kegiatan vaksinasi massal tak bisa terjadi.

“Kalau semuanya nunggu, kapan mulainya? Ah, ya sudah saya maju duluan aja. Bismillah,” lanjut Ariel.

Sudah Divaksinasi COVID-19, Ariel NOAH:

Artikel Terkait: 9 Foto Lawas Artis Indonesia, Ariel Noah hingga Gisella Anastasia

Bersama dengan Kang Emil, Ariel pun meyakini bahwa vaksin COVID-19 memang aman. Kang Emil juga menjelaskan bahwa BPOM sudah mengeluarkan pernyataan bahwa vaksin tersebut aman dan MUI sudah menetapkan vaksin halal.

“Tadi juga dijelaskan secara detail oleh dokter yang menangani, apa yang disuntikkan ke sini, bagaimana prosesnya. Jadi ada penjelasan yang sangat logis, itu yang membuat saya siap,” tegasnya.

Ariel mengungkapkan bahwa vaksinasi akan dilakukan sebanyak dua kali. Pertama kali dengan dosis 0,5ml agar tubuh dapat dengan mudah mengenali vaksin, kemudian 14 hari kemudian disuntikkan lagi dan dapat mulai bereaksi membangun imunitas terhadap penyakit.

“Jadi suntikan pertama itu belum berpengaruh, masih proses. Suntikan kedua, 14 hari mulai lengkap. Kemudian si vaksin ini mulai merangsang hadirnya antibodi. Dan menurut penelitian di bulan ke tiga setelah suntikan kedua, muncul antibodi,” Kang Emil memberikan penjelasan.

Artikel Terkait: Catat! 7 Daftar Orang yang Tidak Dianjurkan Vaksin COVID-19

Harapan Ariel NOAH dengan Adanya Vaksin

Sudah Divaksinasi COVID-19, Ariel NOAH:

Barangkali Parents penasaran, seperti apa efek dan apa yang dirasakan setelah mendapatkan vaksin COVID-19? Ariel menjawab bahwa ia tak merasakan apa-apa.

“Sejauh ini kalau tadi dokter, kan, bilang tangannya pegal. Kalau saya malah di sini (menunjuk lengan bagian tempat disuntik sebelumnya) tidak pegal. Kemarin Raffi Ahmad juga bilang tidak terasa apa-apa sama sekali,” ungkap Ariel.

Ayah satu anak itu berpesan kepada masyarakat yang menyaksikan video dari Kang Emil tersebut.

“Ya kalau tidak percaya dan tidak yakin, harusnya saya berharap itu berasal dari sebuah alasan yang tepat, jangan cuma berasumsi. Mudah-mudahan semuanya bisa cari alasan, ataupun biar masuk akal, ya, cari tahu ke ahlinya,” pesan Ariel.

Mereka setuju bahwa vaksin adalah satu-satunya cara untuk mencegah penyebaran pandemi sekarang ini.

“Terus kalau bisa kita, karena dengan vaksin pasti itu niatnya mencegah penyebaran lebih luas lagi,” tambahnya.

Mengutip dari CNN Indonesia, Ariel berharap vaksinasi adalah jalan agar dunia menjadi normal lagi seperti sedia kala. Ia juga mengaku sebagai musisi, kariernya pun terdampak pandemi.

“Harapannya mudah-mudahan normal lagi. Kenapa berani maju, saya enggak mau menduga-duga. Mudah-mudahan setelah ini banyak orang lebih yakin lagi. Harapan sama seperti yang orang inginkan, pandemi ini berlalu dan vaksin menuju ke sana,” ungkapnya.

Parents, pemerintah telah menjamin bahwa vaksin COVID-19 aman baik dari segi kesehatan maupun kehalalannya dan telah dijamin langsung oleh BPOM dan MUI. Seperti Ariel Noah yang disuntik vaksin COVID-19, apakah Parents juga berharap dengan adanya vaksin hidup kita bisa kembali normal lagi?

Baca Juga:

25 Kriteria Penerima Vaksin COVID-19, Kondisi Anda Layak Mendapatkannya?

6 Hal yang Perlu Parents Ketahui Soal Vaksin COVID-19 pada Ibu Menyusui

11 Syarat dan Kondisi Tubuh yang Perlu Diperhatikan Sebelum Vaksinasi COVID-19

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Sumber Berita

Tinggalkan Balasan