Curhatan Anak 4 Tahun yang Kesepian di My Golden Kids

[ad_1]

Baru-baru ini, curhatan hati anak laki-laki 4 tahun yang merasa kesepian viral di media sosial X dan TikTok. Melalui cuplikan acara reality show Korea berjudul My Golden Kids, curhatan bocah bernama Song Eo Jun itu pun berhasil membuat warganet terenyuh. 

banner 336x280

Awalnya, cuplikan Eo Jun di My Golden Kids episode 169 itu berseliweran di TikTok, kemudian dibagikan ulang di platform X oleh akun @bucinnJaehyun yang langsung viral dan membuat warganet haru.

Bagaimana tidak, dalam cuplikan acara tersebut, Eo Jun yang memakai kacamata itu tampak menahan tangis karena ia merasa tak pernah mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya. Bahkan, ia merasa jika di rumahnya itu tak ada satu pun orang yang mau bermain bersamanya. 

Selengkapnya, berikut theAsianparent rangkum curhatan hati Eo Jun, anak 4 tahun yang merasa kesepian karena kurang perhatian dan kasih sayang dari orang tua.

Artikel Terkait: Suami Meninggal Dibunuh, Song Seon Mi Bintang Start-Up: “Aku Belum Siap Memberi Tahu Putriku”

Curhatan Anak 4 Tahun yang Merasa Kesepian

Bagi yang belum tahu, My Golden Kids adalah acara reality show seputar parenting yang terbilang populer di Korea Selatan.

Tayang di Channel A, acara tersebut pun menghadirkan sebuah keluarga yang memiliki masalah terkait pola asuh, sekaligus mendatangkan juga psikiater anak untuk memberikan solusi. Hadir juga panelis lain seperti selebritas yang diharapkan bisa memberikan saran. 

Pada episode 169 ini, dihadirkan keluarga Eo Jun yang terdiri dari ibu, ayah, dan neneknya. 

Awalnya, sang ibu memutuskan ikut menjadi peserta acara My Golden Kids karena akhir-akhir ini Eo Jun sering tantrum dan tidak mau diatur. Kemudian, saat tim My Golden Kids mewawancara Eo Jun, ternyata balita tersebut sedang mencari perhatian karena orang tuanya itu jarang mau bermain bersamanya.

Ayah dan ibu Eo Jun sibuk bekerja. Sementara itu, sang nenek juga sibuk mengurus adik perempuan Eo Jun yang masih berusia 6 bulan. Ketika pulang, ibu Eo Jun harus mengejarkan pekerjaan rumah lain sehingga Eo Jun pun seringkali bermain sendirian.

Curhatan Anak 4 Tahun yang Kesepian: Aku Pingin Main, Tapi Ibu Nggak Suka Sama Aku

Song Eo Jun menangis | Sumber: Youtube

“Aku sayang sama ayah, ibu, dan nenek,” ungkap Eo Jun saat ditanya siapa orang yang paling dia sayang, dikutip dari channel Youtube A World, Selasa (21/11).

Namun, ketika ditanya ‘siapa orang yang paling suka diajak main?’, Eo Jun terdiam dan mulai menjawab sambil menahan tangis. 

“Aku nggak tahu. Sebenarnya aku sedih, soalnya nggak ada yang mau main sama aku,” curhatnya. 

“Kalau ayah gimana?” tanya kru My Golden Kids lagi.

“Ayah kalau marah nyeremin. Aku harap harap Ayah bisa memanggil namaku dengan lembut,” ungkap Eo Jun. 

“Kalau Ibu? Ada yang mau disampaikan buat ibu nggak?”

Song Eo Jun pun lantas menjawab, “Kalau ibu, kayaknya ibu nggak suka sama aku. Dia nggak pernah dengerin aku. Padahal aku pingin banget bisa main sama ibu.”

Tepat setelah mengatakan hal itu, Eo Jun menutup mata dengan kedua tangan mungilnya. Dia pun mulai menangis, mengeluarkan segala bentuk emosi yang sudah ia pendam sejak lama. Hal inilah yang membuat para warganet terenyuh.

Sikap Ibu yang Kurang Memberikan Kasih Sayang Jadi Perhatian

Curhatan anak kesepian my golden kids

Song Eo Jun dan Ibu | Sumber: Youtube

Warganet pun lantas menyoroti sikap Yoon Ji Hyeon, ibu Song Eo Jun, yang terbilang terlalu tegas dan kurang memberikan kasih sayang pada anaknya.

Di cuplikan lain, Ji Hyeon terlihat enggan menemani Eo Jun bermain karena sudah lelah bekerja dan mengurus anak bungsunya. Hal ini membuat Ji Hyeon secara tak sadar melontarkan kata-kata yang terkesan meremehkan cita-cita sang anak.

“Eo Jun lebih suka menggambar,” kata Eo Jun di cuplikan video.

“Benar, anak sepertimu memang terlihat kurang pintar. Tapi kalau masuk sekolah seni juga kamu kurang tampan dan biaya sekolahnya mahal. Ibu tidak punya uang,” tutur sang ibu. 

Tidak hanya warganet, ini juga lantas menjadi perhatian dokter Oh Eun Young, seorang pskiater anak yang juga ikut hadir di sana. 

“Ini adalah ekspresi negatif yang seharusnya tidak boleh dikatakan pada anak. Anak mau belajar karena orang tua yang mendukung dan memberikan pujian. Jika dikritik seperti ini, anak malah akan kehilangan kepercayaan diri,” tutur Eun Young. 

Artikel Terkait: 12 Makna dan Pelajaran Hidup Berharga dari Drama Korea ‘Start Up’, Sudah Nonton?

Ibu Eo Jun Ternyata Punya Trauma Masa Kecil

Curhatan Anak 4 Tahun yang Kesepian: Aku Pingin Main, Tapi Ibu Nggak Suka Sama Aku

Yoon Ji Hyeon, ibu Song Eo Jun | Sumber: Youtube

Ternyata, bukan tanpa alasan Ji Hyeon memperlakukan anaknya secara tak acuh. Ketika berusia 7 tahun, Ji Hyeon juga sudah kehilangan sosok ibu sehingga ia tidak bisa memberikan banyak kasih sayang pada anaknya, Eo Jun. 

Selama ini, kasih sayang seorang ibu hanya didapatkan Ji Hyeon melalui mertuanya. Maka itu, sebenarnya selama ini Ji Hyeon kesulitan untuk membangun hubungan emosional dengan anak-anaknya terutama Eo Jun. Ji Hyeon masih memiliki trauma masa kecil yang ternyata tanpa sengaja memengarungi pola asuhnya pada Eo Jun.

“Aku tidak pernah dapat kasih sayang dari orang tua, sehingga aku juga bingung bagaimana caranya memberikan kasih sayang pada Eo Jun,” curhatnya.

Ketika melihat curhatan anak sulungnya, Ji Hyeon juga menangis. Ia mengira selama ini kehadirannya cukup dan membuat Eo Jun bahagia, tetapi ternyata tidak. 

“Selama ini, aku kira aku sudah memberikan yang terbaik untuk Eo Jun. Aku tidak menyangka ternyata selama ini Eo Jun begitu kesepian. Aku tidak sadar telah mengabaikan Eo Jun selama ini,” ungkap Ji Hyeon.

Curhatan anak kesepian my golden kids

Song Eo Jun dan ibu | Sumber: Youtube

Terkait hal ini, dokter Oh Eun Yeong juga memberikan tanggapan. 

“Mengesampingkan apa yang orang tua kita berikan di masa lalu, pada dasarnya setiap anak itu ingin dicintai. Maafkan orang tuamu yang pernah meninggalkanmu dan mulailah memberikan kasih sayang penuh pada Eo Jun,” tutur Oh Eun Young.

Hingga pada akhirnya, di akhir acara, sang ibu mulai membuka diri dan memberikan waktunya untuk bermain besama Eo Jun. Tidak hanya ibu, ayah dan neneknya pun terlihat lebih memperhatikan dan memberikan Eo Jun kasih sayang sehingga anak tersebut tidak merasa kesepian lagi. 

“Eo Jun, ibu nggak pernah sama sekali membencimu. Maaf telah membuatmu berpikir seperti itu. Ayo kita mulai lembaran baru lagi, ayo kita bermain dan berbahagia ya,” pesan Ji Hyeon pada anak sulungnya itu. 

Artikel Terkait: 5 Pelajaran Parenting dari Drakor Daily Dose of Sunshine, Wajib Catat!

Parents, kisah Song Eo Jun yang merasa kesepian karena kurang perhatian ini agaknya menjadi tamparan bagi kita sebagai orang tua.

Keinginan anak itu sederhana, ingin bermain dan mendapatkan cinta dari orang tuanya. Namun, karena kesibukan dan hal lain, terkadang kita mengabaikan hal tersebut dan berakhir membuat si kecil terluka. 

Maka itu, yuk mulai menjalin komunikasi dan meluangkan waktu untuk hadir secara emosional dengan anak. Jangan ragu juga untuk selalu memberikan ucapan kasih sayang pada si kecil sambil memeluknya agar ia merasa dicintai ya, Parents.

Semoga bermanfaat!

***

Baca Juga: 

10 Artis Korea Ini Ternyata Kakak Adik, Sama-sama Sukses di Dunia Hiburan!

6 Artis Korea yang Punya Anak Kembar, Menggemaskan Sekaligus Pintar!

5 Kisah Tragis Artis Korea, Ibu Diserang Perampok hingga Suami Dibunuh

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

[ad_2]

Source link

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *