HealthNews
Gaya Hidup Sehat

Dwi Handa Hamil Anak Kedua saat Anak Pertama Belum Lepas ASI | HealthNews.id


Kabar bahagia datang dari salah satu selebgram Tanah Air. Dwi Handayani Syah Putri atau yang lebih populer dengan nama Dwi Handa hamil anak kedua. Hal tersebut baru saja disampaikan Dwi Handa melalui beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya.

Alhamdulillah gaisss aku sudah #18weekspregnant, hehehe… Freya akan jadi kakak meskipun belum bisa pisah dari nen Mama. Doain ya, semoga sehat-sehat selalu, dan semoga teman-teman yang lagi menunggu juga dimudahkan Allah untuk segera punya keturunan. Begitupun yang lagi mencari jodoh semoga segera didekatkan. Aamiin,” tulisnya melengkapi kolom caption

Artikel terkait: Tasya Farasya hamil anak pertama: “Hadiah terindah di ultah pernikahan kami!”

Cerita Dwi Handa Hamil Anak Kedua

dwi handa hamil

Dwi Handa mengisahkan bahwa dirinya mulai merasakan tanda-tanda kehamilan saat tengah berlibur di Bali sekitar akhir tahun 2020 lalu. Kala itu ia merasakan bagian nyeri di pinggang seperti gejala PMS (sindrom pramenstruasi). Ia juga sempat merasa mual.

Bahkan sewaktu di Bali, Dwi Handa sempat bermain wahana watersport. Hanya saja, setiap kali melompat atau melewati rintangan, ia merasakan perut bawahnya terasa seperti melilit. Lagi-lagi dirinya tak menyadari, Dwi Handa masih mengira apa yang ia rasakan hanya efek permainan tersebut. 

dwi handa hamil

“Bener-bener tiap malam sakit pinggang terus mual banget. Aku pikir ya biasalah mau menstruasi. Tapi aku baru inget pas sampe Jakarta, lah kan gua telat nih, harusnya dapet minggu kemarin! Gak sadar, bos,” seru ibu satu anak ini.

Dwi Handa segera ingin menjawab rasa penasarannya itu. Ia kemudian melakukan pemeriksaan memakai testpack untuk memperoleh kepastian. 

“Pas di-test hasil garisnya tuh naik cuma 1, terus aku dalam hati ‘Tuh kan gak hamil, orang mau dapet, paling cuma telat aja’. Tapi habis itu gak lama langsung muncul garis satu lagi, hahaha!” kisahnya.

Anak Pertama Dwi Handa, Freya, Belum Lepas dari ASI

dwi handa hamil

Tak lama setelah itu, Dwi bersama sang suami mengunjungi dokter untuk memeriksakan kandungan. Mereka juga mengajak serta Freya menengok calon adiknya.

“Wah, alhamdulillah! Ada detak jantung adek bayi, Sayang,” seru perempuan yang akrab disapa Mawik ini dalam salah satu potongan video yang ia unggah.

Meski cukup terkejut dengan kehamilannya, Dwi Handa dan sang suami mengaku bersyukur kembali diberi kepercayaan memiliki anak kedua. Toh, dirinya dan suami memang sudah mulai ada pembicaraan tentang rencana untuk menambah momongan lagi.

dwi handa hamil

Walaupun begitu, sejujurnya ia sempat kepikiran juga. Pasalnya, Freya si putri sulung masih belum bisa lepas dari ASI hingga saat ini.

“Mohon doanya selalu ya semuanya, supaya adik bayi sehat, kaka Freya juga sehat dan segera lupa sama nen Mama,” pungkas Dwi Handana.

Artikel terkait: Susah menyapih anak? Contek cara unik selebgram ini dalam menyapih sang buah hati

Tips Bagi Bumil yang Menyusui

Hamil Anak Kedua, Dwi Handa:

Tetap menyusui saat tengah menjalani masa kehamilan memang bukan hal yang mustahil. Nah, agar Bunda dan kedua buah bagi tetap sehat, berikut ini beberapa tips yang perlu diterapkan dikutip dari Alodokter.

  1. Konsumsi makanan bergizi seimbang dengan tambahan kalori, banyak minum, dan lebih banyak beristirahat. Ingatlah bahwa Bunda membutuhkan lebih banyak energi dan kedua buah hati memerlukan zat gizi yang mencukupi.
  2. Jika Bunda memiliki masalah medis atau menjadi vegetarian atau vegan, berkonsultasilah kepada dokter atau ahli gizi untuk memastikan Bunda memperoleh semua zat gizi yang dibutuhkan.
  3. Jika Si Kakak berusia di bawah satu tahun dan jumlah ASI Bunda berkurang, konsultasikan dengan dokter mengenai perlunya susu formula sebagai tambahan ASI.
  4. Apabila puting payudara terasa sakit, kompres dengan air dingin atau oleskan pelembab.
  5. Agar lebih nyaman dan tidak cepat lelah, disarankan menyusui dalam posisi duduk atau tidur miring.

Hamil Anak Kedua, Dwi Handa:

Namun perlu diingat ya, Parents, bahwa bumil diminta untuk  menyapih anak yang lebih besar jika dalam kondisi tertentu, seperti:

  • Menjalani kehamilan berisiko tinggi.
  • Pernah mengalami keguguran atau persalinan prematur sebelumnya.
  • Mengalami perdarahan di vagina.
  • Sedang mengandung anak kembar.
  • Berat badan Bunda tidak sesuai dengan umur kehamilan.
  • Sering mengalami nyeri atau kontraksi rahim.

****

Nah, itulah tadi kisah tentang Dwi Handa hamil anak kedua saat anak pertamanya masih belum bisa lepas dari ASI. Kita doakan saja ya Parents, semoga bumil dan si kecil senantiasa sehat. Ngomong-ngomong, Bunda di rumah pernah punya pengalaman serupa?

Baca juga:

Anak Selebgram Rachel Vennya di bully lagi, bagaimana menyikapinya?

Viral! Selebgram ini dianggap promosikan pernikahan dini, apa dampaknya?

Kabar duka, anak kedua Selebgram Hassan Alaydrus meninggal dunia

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Sumber Berita

Tinggalkan Balasan