Tetap Seru, Isi Liburan Akhir Tahun dengan Mainan Edukasi Anak

[ad_1]

Masa liburan akhir tahun tentunya sangat ditunggu-tunggu semua orang, terutama anak-anak. Namun terkadang, Parents suka kebingungan bagaimana mengisi waktu luang si kecil selama liburan nanti. Anda mungkin bisa coba menawarkan beberapa mainan edukasi untuk anak. 

banner 336x280

Manfaat Mainan Edukasi untuk Anak

Tak Harus Jalan-jalan, Ajak Anak Liburan Akhir Tahun Melalui Mainan Edukasi

Sumber foto: PR Kanmo Group

Mainan edukatif untuk si kecil sangat bermanfaat bagi perkembangan anak. Selain itu, anak Anda juga tetap bisa mengasah kemampuannya mengekspresikan diri, berkomunikasi, berimajinasi, hingga meningkatkan kreativitasnya.  

Beberapa manfaat lainnya yang bisa dirasakan si kecil, antara lain: 

Artikel terkait: 7 Manfaat Bermain di Tempat Outdoor Bagi Anak

Mainan Edukasi Anak untuk Mengisi Waktu Liburan Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun, Parents mungkin akan mulai sibuk mempersiapkan agenda liburan untuk si kecil. Namun, mungkin tidak semua agenda liburan bisa diisi dengan jalan-jalan. Mainan edukasi untuk anak bisa menjadi alternatif bagi Parents untuk mengusir rasa bosan.

Menginjak usia balita, perkembangan otaknya meningkat pesat. Keingintahuannya juga akan meningkat. Karena itu, penting untuk memilih mainan edukasi yang tepat. 

Early Learning Centre bersama The Entertainer menghadirkan campaign ‘Spreading Love and Joy Through Toys’ untuk menemani masa liburan akhir tahun anak-anak bersama keluarga dan teman-teman. Melalui kampanye ini, Parents memberikan kasih sayang dan kegembiraan melalui permainan terbaik.

Sebagai ungkapan kasih sayang dan kegembiraan, Early Learning Centre dan The Entertainer merekomendasikan beberapa  produk sebagai ide mainan edukasi atau ide hadiah akhir tahun lewat produk berkualitas terbaik. 

Selain itu, kualitas mainan edukasi juga perlu diperhatikan, sehingga harus dipastikan sesuai standarisasi dan aman digunakan oleh anak-anak.

Dalam memastikan kualitas mainan anak, ELC juga perlu memastikan produk mainan yang dipilih memiliki standar yang menunjang perkembangan anak, dan memiliki beberapa fungsi, seperti:

1. Imaginative Play : mainan yang mengembangkan imajinasi anak. 
2. Stimulate Senses : mainan yang menstimulasi Indera.
3. Fine Motor Skills : mainan dengan aktivitas tangan untuk menggengam dan bergerak. 
4. Hand Eye Coordination : mainan untuk menstimulasi koordinasi mata dan tangan. 
5. Creativity : merangsang anak menjadi kreatif dan imajinatif. 
6. Problem Solving : mainan yang melatih skill anak untuk belajar. 
7. Discover the World : Mainan yang memperkenalkan dunia hewan kepada anak. 
8. Learning to Read : dibutuhkan anak untuk belajar huruf dan mulai mengeja. 
9. Learning to Write : mengenal bentuk dan warna huruf untuk anak belajar menulis. 
10. Learning to Count : memperkenalkan bentuk angka untuk anak belajar berhitung. 
11. Physical Development : mainan yang mendukung perkembangan otot-otot anak, juga melatih keseimbangan. 
12. Instils Confidence : mainan yang meningkatkan kepercayaan diri dalam musik dan menyanyi. 
13. Socials Skills : mainan yang membantu skill sosial untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga. 

Spreading Love and Joy through Toys, kampanye terbaru guna mendukung orang tua lebih dalam memberikan kasih sayang dan kegembiraan melalui beragam permainan yang sesuai kebutuhan si kecil. Early Learning Centre dan The Entertainer juga merekomendasikan 50 produk sebagai gifting idea untuk produk mainan terbaik, spesial di momen masa liburan akhir tahun ini. Untuk melihat koleksi lengkap mainannya, dapat langsung ke Early Learning Centre dan The Entertainer di seluruh Indonesia. Berlaku di seluruh gerai Early Learning Centre dan The Entertainer di Indonesia hingga 27 Desember 2023.

“Konsisten mendukung orang tua untuk memberi permainan yang terbaik dan berkualitas untuk si kecil, kami terus menghadirkan deretan pilihan produk maupun kampanye terbaru yang juga berdampak positif pada masyarakat sekitar, seperti berbagi kepada panti asuhan atau tempat lainnya yang membutuhkan mainan edukasi, serta membawa pengalaman yang baru dan berbeda dalam bermain dengan cara yang menyenangkan untuk anak-anak” ungkap Vasudev Kataria, Senior Vice President For Baby, Kids and Toy Brands, dalam media gathering ELC di Kidzoona Grand Indonesia beberapa waktu lalu. 

Bagaimana Parents, apakah sudah memilki agenda liburan akhir tahun bersama si kecil? Apapun agendanya, ciptakan momen tak terlupakan bersama si kecil sehingga liburannya akhir tahun bersama si kecil bermakna, meskipun dengan hal yang sederhana ya, Parents

 

Baca juga: 

7 Mainan Edukatif untuk Anak 2 Tahun Rekomendasi di 2023, Yuk Stimulasi Buah Hati

7 Mainan Edukatif Balita Pilihan di 2023, Stimulasi Kecerdasan dan Kreativitasnya

12 Rekomendasi Mainan Edukatif dan Seru untuk Bayi Usia 0-3 Bulan

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

[ad_2]

Source link

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *