12 Model Cincin Tunangan Unik dan Terlihat Mewah

[ad_1]

Cincin tunangan diberikan sebagai simbol untuk mengikat seorang perempuan sebelum ke jenjang pernikahan. Cincin yang melingkar di jari manis tersebut adalah simbol cinta dan komitmen. Setiap orang tentunya menginginkan model cincin tunangan yang unik dan spesial.

banner 336x280

Dewasa ini, model cincin sudah sangat banyak sekali, dari mulai yang sederhana hingga yang modern. Berbagai macam batu permata pun bisa dipilih sebagai mata dari cincin tunangan tersebut.

Nah, apakah Anda sedang mencari model cincin tunangan yang unik tapi tetap terlihat mewah? Coba intip dulu beberapa model yang bisa menjadi inspirasi berikut ini.

Artikel Terkait: Ubah Cincin Kawin jadi Liontin Setelah Bercerai, Kisah Ibu Ini Jadi Viral

1. Model Cincin Tunangan Unik, Cincin Diamond Silver yang Klasik

Sumber: Taylor & Heart

Model cincin berikut ini adalah model klasik yang menjadi favorit banyak orang, yaitu cincin yang terbuat dari perak atau silver dan bermata diamond yang cantik.

Diamond adalah simbol batu kelahiran mereka yang lahir di bulan April dan merupakan permata paling umum yang dijadikan mata cincin tunangan karena melambangkan cinta abadi.

2. Blue Sapphire

model cincin tunangan

Sumber: Lilia Nash

Bosan dengan mata cincin berwarna putih biasa? Cobalah mencari model cincin yang menggunakan batu safir sebagai matanya. Permata indah yang kerap dikenakan dalam aksesoris kerajaan ini melambangkan kesetiaan, kemuliaan, ketulusan, dan integritas.

Safir adalah batu untuk mereka yang dilahirkan pada bulan September. Ada beberapa jenis batu safir dengan warna-warni yang berbeda-beda, kecuali warna merah.

3. Model Cincin Tunangan Unik dengan Batu Emerald

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Sumber: The Jade Store

Dengan warna hijau tua yang indah, batu emerald menjadi favorit banyak orang sebagai mata cincin, termasuk cincin tunangan. Model cincin yang unik dengan beberapa mata cincin seperti ini bisa dijadikan pilihan jika Anda mencari model cincin tunangan yang berbeda dari biasanya.

Sebagai batu permata lambang kelahiran bulan Mei, batu emerald dipercaya merupakan simbol kehidupan yang baru. Banyak yang percaya bahwa batu ini memberikan keberuntungan bagi pemakainya.

Artikel Terkait: Jari Bengkak saat Hamil, Tasya Kamila Terpaksa Memotong Cincin Tunangan

4. Cincin Garnet yang Sederhana

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Sumber: Pinterest

Model cincin yang sederhana tanpa banyak aksen bisa jadi alternatif yang baik jika Anda dan pasangan adalah orang yang simpel. Batu Garnet berwarna merah darah yang dipadukan dengan material emas akan tampak sangat cantik melingkar di jari manis.

Garnet adalah simbol kelahiran bulan Januari dan melambangkan cinta yang membara. Pilihan yang tepat untuk cincin tunangan, bukan?

5. Mata Cincin Model Pear-Cut

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Sumber: Alexis Russel

Jika bosan dengan mata cincin berbentuk bulat, cobalah mencari model cincin dengan mata berbentuk pear-cut seperti ini. Pilihan material rose gold dengan semu warna merah muda yang dipadukan dengan batu opal berukuran sedang di tengahnya ini sangat cantik untuk menghiasi jari manis Anda.

Batu permata yang menjadi simbol bulan Oktober ini adalah lambang dari kesetiaan, harapan, kemurnian, dan kebenaran.

6. Cincin Emas Tipis dan Peridot

model cincin tunangan

Sumber: Arpelc Jewelry

Beberapa orang mungkin lebih nyaman menggunakan cincin yang tipis untuk kesehariannya. Perpaduan lingkar cincin emas yang tipis dan batu peridot berwana hijau terang bisa menjadi model cincin tunangan pilihan Anda.

Batu Peridot adalah salah satu dari tiga batu yang menjadi simbol kelahiran bulan Agustus. Batu yang dikenal dengan nama ‘Evening Emerald’ ini merupakan simbol harmoni, kesehatan, dan kedamaian.

7. Tampil Memukau dengan Cincin Amethyst

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Cerita mitra kami

Bottle2Fashion, Ketika Botol Plastik Bertransformasi Menjadi Fashion Berkelas

Bingung Pilih Pakaian Pesta untuk Anak? Perhatikan 3 Hal Ini

Sumber: Pinterest

Batu permata lain yang unik dan terkesan mewah untuk cincin tunangan adalah Amethyst. Permata yang satu ini hadir dalam beberapa jenis warna, salah satunya adalah ungu pucat seperti berikut.

Sebagai lambang kelahiran bulan Februari, amethyst adalah lambang keterbukaan dan kepercayaan, tepat sekali untuk cincin tunangan yang menjadi awal sebuah hubungan yang serius.

8. Batu Aquamarine untuk Cincin Tunangan yang Mewah

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Sumber: Brides

Ingin cincin yang terlihat mewah dan mahal? Model cincin dengan aksen mirip mahkota bertahtakan batu aquamarine berwarna biru muda seperti ini dapat dijadikan pilihan. Cincin batu aquamarine dapat menjadi hadiah yang spesial untuk mereka yang berulang tahun di bulan Maret.

Permata yang satu ini menjadi simbol kelahiran musim semi dan sering kali dikaitkan dengan ketenangan dan harmoni.

Artikel Terkait: Termahal di Dunia, Harga Cincin Tunangan Christiano Ronaldo Mencapai Rp11 Miliar!

9. Unik, Cincin Tebal dengan Mahkota Mutiara

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Sumber: International Gem Society

Beberapa orang juga menyukai cincin dengan lingkar yang tebal. Pilihlah cincin dengan material yang ringan sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari meskipun dipakai sepanjang hari. Cincin dengan mutiara sebagai mahkotanya ini unik dan sangat cocok sebagai cincin tunangan.

Mutiara adalah lambang kesempurnaan dan keabadian, serta kerap disebut sebagai simbol umur panjang dan kesuburan. Batu yang berasal dari kerang ini adalah batu kelahiran bulan Juni.

10. Model Cincin Tunangan Menggunakan Batu Tanzanite

Punya Model yang Unik, 12 Cincin Tunangan Ini Tetap Terlihat Indah dan Berkelas

Sumber: Klenota Jewelry

Salah satu permata yang unik dan jarang digunakan orang sebagai cincin tunangan adalah batu tanzanite. Ciri khas permata ini adalah warnanya yang berkisar di antara biru dan ungu.

Tanzanite yang merupakan simbol cinta dan kelahiran bulan Desember ini dipercaya memiliki kekuatan untuk mengubah energi negatif menjadi positif.

11. Cincin Tunangan Berlian Bergaya Vintage 

cincin tunangan bergaya vintage

Cincin berlian dengan gaya vintage dari Stone and Strand

Model cincin tunangan yang satu ini memang vintage alias klasik, namun masih amat cocok untuk dipakai oleh wanita modern. Dengan berlian persegi empat di bagian tengah, siapa yang tak terpukau dengan kilaunya?

12. Model Cincin Tunangan Bergaya Art Deco

cincin tunangan bergaya art deco

Sumber: Tomaz Donocik

Model cincin tunangan yang satu ini dirancang oleh desainer Inggris Tomaz Donocik. Modelnya mengadopsi gaya arsitektur art deco bangunan gedung Chrysler di New York, Amerika Serikat. Art deco sendiri merupakan seni hias yang mulai muncul selepas Perang Dunia I dan berakhir menjelang Perang Dunia II.

Nah, dari 12 model cincin tunangan unik di atas, manakah yang menjadi pilihan Anda? Pilihlah cincin yang memiliki kualitas bagus dan tidak mudah rusak. Selain itu, rawat cincin dengan rutin membersihkannya dan simpan di tempat yang tertutup jika tidak digunakan agar tetap berkilau.

Baca Juga:

Sesuaikan model rambut dengan bentuk wajah, intip gayanya di sini

10 Model Rambut Pendek Wanita ala artis Korea yang Gak Ngebosenin

4 Model Hijab Kekinian yang Jadi Tren di Tahun 2020, Sudah Punya yang Mana?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

[ad_2]

Source link

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *