Menjadi Pejuang ASI, 5 Artis Kena Body Shaming saat Menyusui

[ad_1]

Jari netizen Indonesia memang seringkali tak bisa dikontrol, ketika melihat kehidupan para artis yang selalu disorot, mereka merasa berhak berkomentar. Tak jarang ada artis kena body shaming saat menyusui. Sebut saja Aurel yang belum lama ini kena omongan nyinyir saat menyusui bayi keduanya. 

banner 336x280

Selain Aurel, masih ada Denise Chariesta, Aura Kasih hingga Audi Marissa yang kena body shaming saat sedang berjuang memberi ASI untuk anak mereka. 

Simak kisah selengkapnya di sini. 

Beberapa Artis yang kena Body Shaming saat Menyusui

1. Denise Chariesta

Menjadi Pejuang ASI, 5 Artis Ini Malah Kena Body Shaming saat Masih Menyusui

Belum lama ini, Selebgram Denise Chariesta menjadi bulan-bulanan netizen dikarenakan vlog menyusui yang ia bagikan di Youtube. Ada oknum yang memotong video tersebut dan mengunggahnya di media sosial X, hal ini membuat dirinya dihina. Ada yang menyebut payudaranya jelek, putingnya besar dan hitam. 

Tentu saja Denise merasa geram. Melalui akun Instagramnya, Denise menanggapi komentar para haters. 

“Siapa orang yang ngambil video video gue nyusuin dari youtube gue ?? Terus post di twitter buat hina hina item segala macem ? Sini ngomong langsung sama gue,” tantang Denise Chariesta.

Lebih lanjut, Denise yang pernah membuat kontroversi karena menggalang dana untuk biaya melahirkan ini mengatakan bahwa semua ibu hamil pasti mengalami hal yang sama sepertinya, yakni puting membesar dan menghitam. 

“Gue post itu karena gue tujuan mau berbagi konten edukasi dari dokter laktasi .. bukan buat orang orang yang pikiran kotor kayak loe..” pungkasnya. 

2. Aurel Hermansyah

Menjadi Pejuang ASI, 5 Artis Ini Malah Kena Body Shaming saat Masih Menyusui

Yang masih hangat diperbincangkan ialah Aurel Hermansyah. Istri dari Atta Halilintar ini baru saja melahirkan putri keduanya yang diberinama Azura. Sayangnya, ada saja netizen yang berkomentar miring karena kondisi tubuh Aurel yang terlihat lebih berisi setelah melahirkan. 

Ada netizen yang berkomentar bahwa Aurel tampak seperti ibu-ibu karena terlihat gendut. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Atta Halilintar selaku suami Aurel. 

“Lah emang sudah ibu-ibu, saya juga bapak-bapak. Saya tuh aneh ya, yang namanya seorang ibu baru lahirin anak, kalau ibunya itu mau egois, dia bisa aja diet, enggak menyusui anak, kan bisa,” kata Atta Halilintar. 

Lebih lanjut, ayah kandung dari Ameena dan Azura ini mengatakan bahwa istrinya memang tidak dibolehkan diet karena takut memengaruhi suplai ASI. Aurel harus makan banyak makanan bergizi agar nutrisi Azura tercukupi melalui ASI. 

“Ibu baru lahiran aja bisa dihujat badannya gendut inilah itulah, kayak ibu-ibu, lah memang ibu-ibu. Koreksi diri, kadang yang menghina enggak lebih baik. Yang jelekin enggak lebih cantik juga. Malah yang cantik-cantik, yang baik-baik yang support,” tegas Atta Halilintar.

3. Audi Marissa, Artis Kena Body Shaming saat Menyusui

Menjadi Pejuang ASI, 5 Artis Ini Malah Kena Body Shaming saat Masih Menyusui

Di tahun 2021 lalu, Audi marissa melahirkan anak pertamanya yang diberinama Anzel Maverick Xie. Sayangnya, kebahagiaan memiliki anak pertama harus rusak karena banyak haters yang mengomentari bentuk badannya pasca melahirkan dan selama menyusui. 

“Ada dapat beberapa DM body shaming untuk aku si emak-emak menyusui ini. Tidak berpikir panjang langsung aku blocked. Sudah enggak support, ngata-ngatain lagi, dan kebanyakan wanita loh,” tutur Audi Marissa melaluui akun Instagram-nya.

4. Aura Kasih 

Menjadi Pejuang ASI, 5 Artis Kena Body Shaming saat Menyusui

Sama halnya dengan Audi Marissa, Aura Kasih yang melahirkanya putrinya Arabella di tahun 2020 lalu juga mengalami body shaming. 

Melalui akun media sosialnya, mantan istri Eryck Amaral ini mengutarakan banyaknya komen nyinyir tentang bentuk badannya saat masih menyusui. 

“Gue sering banget di komen juga,, di bilang ‘tetek Lo makin gede ye?’ dan gue slalu jawab ‘gue kan ngasih ASI… bukan operasi wajar gue BADAG!” tulis Aura Kasih di Instagram dengan nada geram. 

Please stop body shaming ke para MAMA yang baru punya baby yaaaa,” pesan Aura Kasih pada para netzien. 

5. Audy Item

Menjadi Pejuang ASI, 5 Artis Kena Body Shaming saat Menyusui

Selanjutnya ada Audy Item, istri dari aktor Iko Uwais. Setelah melahirkan kedua anaknya, tubuh Audy memang terlihat lebih berisi. Tak jarang perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi ini sering mendapatkan body shaming. 

Hal ini pun ditanggapi oleh Iko Uwais, sebagai suami, ia bangga dengan tubuh istrinya yang menjadi rumah bagi kedua anaknya tumbuh juga memberikan nutrisi berupa ASI.

***

Wah, netizen memang nggak pernah berubah. Sejak dulu selalu saja melakukan body shaming pada ibu-ibu yang baru melahirkan. Mari kita ubah kebiasaan ini dan lebih suportif kepada para bumil dan busui ya, baik dari kalangan artis maupun orang biasa.

 

Baca juga: 

Vlog Menyusui Dianggap Vulgar, Denise Chariesta:”Ini Buat Edukasi bukan buat Piktor!”

Aurel Hermansyah Kena Body Shaming, Atta: Menyusui Itu Nggak Mudah

Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa: “Aku Tetap Maafin”

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

[ad_2]

Source link

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.chinahutcollegeparkfl.com/
spaceman slot pragmatic