Doa Ketika Angin Bertiup Kencang agar Terhindar dari Bencana

[ad_1]

Angin sepoi-sepoi memang terasa menyejukkan, namun angin kencang bisa membaca bencana. Untuk itulah umat Islam dianjurkan untuk membaca doa ketika angin bertiup kencang agar terhindar dari bencana. 

banner 336x280

Angin kencang atau angin puting beliung bisa merusak semua hal yang dilewatinya, bahkan menelan korban jiwa. Di Indonesia, juga pernah terjadi beberapa kasus bencana akibat angin yang bertiup sangat kencang. 

Bencana akibat Angin Puting Beliung di Indonesia

Doa Ketika Angin Bertiup Kencang agar Terhindar dari Bencana

Sebagai negara tropis, Indonesia tak luput dari bencana akibat angin kencang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia mencatat beberapa bencana yang merugikan warga akibat angin yang bertiup kencang. 

Contohnya bencana angin puting beliung yang terjadi di Sukabumi pada 20 April 2023 lalu, puluhan rumah warga di Desa Cijurey dan Karangjaya Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. 

doa saat angin bertiup kencang

Rumah rusak akibat angin bertiup kencang, juga bisa mengakibatkan korban jiwa.

Setahun sebelumnya, pada bulan Februari 2022, terjadi fenomena angin kencang di Kabupaten Subang yang merusak rumah dari 40 kepala keluarga. Sementara di bulan yang sama juga terjadi bencana angin kencang di Malang yang menewaskan satu orang warga dan membuat 21 rumah rusak parah. 

Begitu dahsyatnya dampak angin kencang atau angin puting beliung, membuat kita menyadari betapa lemahnya kita sebagai manusia tanpa pertolongan Allah SWT. 

Doa Ketika Angin Bertiup Kencang yang Bisa Diamalkan

Doa ketika angin bertiup kencang

Latin: Allahumma innii as-aluka khairahaa wa khaira maa fiihaa wa khaira maa ursilat bihi wa a-‘uudzu bika min syar-rihaa wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi. Allahumma inni as-aluka khairahaa wa a-‘uudzu bika min syarrihaa.

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin dan kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya. Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu yang baik dan aku mohon perlindungan-Mu dari bencananya.

***

Mengamalkan doa ini bisa mencegah kita mendapat bencana yang lebih merugikan saat angin kencang bertiup. Dianjurkan bergegas membaca doa ini ketika melihat angin kencang bertiup.

 

Baca juga: 

Agar Selamat dalam Perjalanan, Baca Doa Bepergian Berikut Ini

Doa Ketika Hujan Deras Beserta Amalan saat Turun Hujan Agar Selamat

Doa Pagi Sore untuk Diamalkan; Bacaan, Latin dan Terjemahannya

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

[ad_2]

Source link

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *